Humanity Fun Run

Ilham Arief Sirajuddin dan Deng Ical Lepas Ribuan Peserta Humanity Fun Run 10K

Pelepasan tersebut berlangsung di depan Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (25/9/2022

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Muh. Irham
Tribun Makassar/Wahyudin Thamrin
Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Syafruddin Kambo secara resmi melepas ribuan peserta Humanity Fun Run 10K di depan Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (25/9/2022). Syafruddin Kambo bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Syamsu Rizal mengangkat bendera saat pelepasan peserta Humanity Fun Run 10K. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Syafruddin Kambo secara resmi melepas ribuan peserta Humanity Fun Run 10K.

Pelepasan tersebut berlangsung di depan Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (25/9/2022).

Pelepasan fun run ini ditandai dengan mengangkat bendera. 

Hadir juga dalam pelepasan ini Dewan Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar yang juga Wali Kota Makassar priode 2004 - 2014 Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Selain IAS, turut hadir Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal, Sekertaris PMI Sulsel Rahmansyah, Kadis Pariwisata Sulsel Prof Muhammad Jufri, serta pihak sponsorship dan pengurus PMI Makassar.

Humanity Fun Run 10K ini merupakan pembukaan rangkaian dari HUT PMI ke-77 tahun.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal mengatakan humanity fun run ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar berkat kerjasama dari runners 09 dan seluruh sponsorship yang telah mensuport.

"Semoga event humanity fun run ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Dan tak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini," kata Deng Ical sapaan karibnya.

Dia juga berharap semua runners bisa menikmati suasana ini karena ini baru pertama kalinya dilaksanakan PMI dan ini diharapkan bisa terus berlanjut setiap tahunnya.

"Terimakasih kepada seluruh runners yang berpartisipasi pada event ini. Karena sebagian telah tersalurkan di beberapa kegiatan kemanusiaan. Berarti kita semua lari sambil peduli kemanusiaan," tuturnya.

Sementara Kadispora Sulawesi Selatan Andi Arwin Azis menyampaikan apresiasi dan terimakasih karena secara tidak langsung kegiatan humanity fun run ini turut mendukung gerakan anti mager yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Semoga kegiatan ini meningkatkan kebugaran tubuh masyarakat Sulawesi Selatan, sehingga semakin sehat, kuat dan tentunya terhindar dari segala macam penyakit," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Makassar yang di wakili Kadispora Makassar Andi Pattiware mengatakan, kegiatan seperti ini penting dilakukan karena mengingat selama dua tahun pademi Covid-19 melanda seluruh dunia sehingga tidak ada kegiatan yang bisa terlaksana.

Diketahui puluhan hadiah dan dorprize dibagikan panitia kepada peserta humanity fun run 10K ini. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved