UMI

FPIK UMI Siap Implementasikan Visi Smart University

Prof Basri Modding mengatakan untuk menyukseskan UMI Smart University ada empat kunci utama.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/FAQIH IMTIYAAZ
Suasana Pembukaan Rapat Kerja FPIK UMI dalam menyongsong implementasi visi Smart University di Kampus UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (24/9/2022). Raker ini menghadirkan seluruh sivitas akademika FPIK UMI. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Rapat Kerja di Aula FPIK UMI Lt 1, Kampus UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (24/9/2022).

Raker ini menghadirkan seluruh sivitas akademika FPIK UMI.

Rektor UMI Prof Basri Modding hadir langsung membuka agenda raker.

Ia didampingi Pembina FPIK UMI Prof Nasir Nessa, Wakil Rektor V UMI Prof HM Hattah Fattah, dan Dekan FPIK UMI Abdul Rauf.

"Raker tahun ini kita mengangkat tema Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Mutu Dan Tata Kelola Dalam Mendukung Universitas Muslim Indonesia Smart University," ujar Ketua Panitia Muhammad Senong yang juga wakil dekan 2 FPIK UMI.

Prof Basri Modding mengatakan untuk menyukseskan UMI Smart University ada empat kunci utama.

"Kita harus bisa adaptasi, bersinergi, kolaborasi, dan penguasaan teknologi informasi," ujarnya.

Dijelaskan, konsep UMI Embracing Smart University mengusung digitalisasi.

Salah satu unsurnya, yakni Smart People yang berkaitan dengan menciptakan SDM UMI berkompeten dalam teknologi informasi.

"Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban atas hasil kepemimpinannya (HR. Bukhari dan Muslim)," jelasnya.

"Hadis ini menunjukkan bahwa bapak dan ibu semua memiliki tanggung jawab besar sebagai keluarga besar UMI untuk membesarkan UMI dengan mewujudkan UMI Smart University," sambungnya.

Sementara itu Abdul Rauf menghanturkan apresiasi kepada rektor UMI dan jajarannya atas dukungan kepada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI.

“Sivitas Akademika FPIK UMI dalam raker ini akan saling bersinergi dan berkolaborasi serta saling mensupport dalam mendukung UMI Smart University dengan Peningkatan Mutu Dan Tata Kelola Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI,” ungkapnya.

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ada tiga jurusan yaitu Budidaya Perairan, Pemanfaatan Sumber daya Perairan, dan Ilmu Kelautan. Seluruh prodi tersebut telah terakreditasi BAN-PT.

"Alhamdulillah, Ilmu Kelautan dan Budidaya Perairan telah naik peringkat pengakuan akreditasinya oleh pemerintah atau BAN-PT dari Akreditasi A menjadi Unggul," katanya.

Dalam raker ini, FPIK UMI bakal merumuskan program kerja yang mendukung visi Smart University.

Program kerja tersebut berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi yang di kolaborasikan berbasis digital.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved