Timnas Indonesia

Bernardo Tavares Harap Yacob Sayuri Tak Dimainkan di Pertandingan Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

Pertemuan kedua Timnas Indonesia dan Timnas Curacao terhelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022).

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Muh. Irham
int
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dipanggil oleh Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia melawan Curacao. Setelah tampil baik di pertandingan pertama, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap Yakob Sayuri tak dimainkan di pertandingan kedua Timnas Indonesia vs Curacao 

MAKASSAR -  Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares harus memutar otak.  Dua pemainnya yang kini memperkuat Timnas Indonesia, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta berpeluang absen lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022).

Penyebabnya, dua pemain ini hanya punya waktu istirahat satu hari sepulang membela Timnas Indonesia. Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta berpotensi alami kelelahan.

Pertemuan kedua Timnas Indonesia dan Timnas Curacao terhelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022)..

Pelatih PSM, Bernardo Tavares bahagia Yakob dan Sananta bisa masuk ke Timnas Indonesia.

Dia berharap, ke depan masih ada pemain PSM dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Saya bahagia untuk Yakob dan Sananta bisa masuk ke timnas. Saya berharap ada tambahan lagi pemain PSM ke timnas ke depannya," ucapnya saat ditemui di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Minggu (25/9/2022).

Yakob Sayuri tampil impresif di pertemuan pertama Timnas Indonesia lawan Timnas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (25/9/2022).

Yakob Sayuri bermain full 90 menit lawan Curacao.

Pemain akrab disapa Yassa ini mengisi pos sayap kanan yang biasa diisi Asnawi Mangkualam Bahar.

Yassa sangat bagus dalam bertahan maupun menyerang. Sejumlah serangan Timnas Curacao berhasil digagalkan. 

Dalam menyerang, pemain nomor punggung 25 ini melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

Tavares bahagia melihat performa ditunjukkan Yassa bersama Timnas Indonesia. Bermain 90 menit membuktikan Yassa memiliki stamina yang bagus.

"Ini bukti stamina Yakob bisa bertahan sampai 90 menit. Tugas sebagai wing back tidak mudah, harus punya stamina yang besar, karena dia harus naik-turun (menyerang-bertahan)," tutur pelatih asal Portugal ini.

Tavares berharap, Yassa diistirahatkan di pertemuan kedua Timnas Indonesia lawan Timnas Curacao.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved