Tribun Kampus

Akademi Farmasi Yamasi Makassar Wisuda 162 Lulusan

Akademi Farmasi Yamasi telah membangun komitmen tinggi dan kepedulian yang besar

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Abdul Azis Alimuddin
Akademi Farmasi Yamasi Makassar Wisuda 162 Lulusan - Akademi-Farr34e5rf.jpg
ist
Akademi Farmasi (Akfar) Yamasi Makassar menyelenggarakan prosesi wisuda angkatan ke-X tahun 2022 di Four Point By Sheraton Hotel Makassar, Sabtu (24/9/22) pagi.
Akademi Farmasi Yamasi Makassar Wisuda 162 Lulusan - Akader3wfdcr.jpg
ist
Akademi Farmasi (Akfar) Yamasi Makassar menyelenggarakan prosesi wisuda angkatan ke-X tahun 2022 di Four Point By Sheraton Hotel Makassar, Sabtu (24/9/22) pagi.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Akademi Farmasi (Akfar) Yamasi Makassar menyelenggarakan prosesi wisuda angkatan ke-X tahun 2022 di Four Point By Sheraton Hotel Makassar, Sabtu (24/9/22) pagi.

Wisuda Akfar Yamasi Angkatan X ini, diikuti 162 wisudawan dan wisudawati.

Lulusan terbaik atau cumlaude dengan pujian pada wisuda tahun ini, yaitu Atriana dan Zain dengan IPK 3,9, kemudian Nurul Rifqah Rafi’ah dengan IPK 3,97 serta Shabrina Daffa Ulhaq dengan IPK 3,98.

Direktur Akademi Farmasi Yamasi, Dr Hj Harningsih Karim, S.Si, MSc dalam pidato pembukaan prosesi wisuda menyampaikan bahwa wisuda merupakan hal yang sangat penting dalam seseorang meraih gelar pendidikan.

Akademi Farmasi Yamasi telah membangun komitmen tinggi dan kepedulian yang besar terhadap kualitas pendidikan para mahasiswa selama menempuh perkuliahan.

Karenanya diharapkan para lulusan Akfar Yamasi dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kompetensi, profesional, dan berbudi pekerti luhur dalam penggunaan produk farmasi dan kesehatan.

Di hadapan wisudawan dan wisudawati serta para orangtua yang menyaksikan prosesi wisuda secara luring atau offline namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini, Harningsih menyatakan ilmu dan teknologi telah mengalami perkembangan yang sangat cepat.

Apa-apa yang dimiliki dan dinikmati hari ini akan menjadi usang dan tidak dikenal lagi dalam 5 hingga 10 tahun mendatang.

"Demikian juga usia, harapan hidup manusia kini menjadi lebih panjang. Ini antara lain juga karena ditemukannya berbagai terapi untuk penyakit yang dahulu tidak ada obatnya. Dengan diikuti kemajuan teknologi untuk mendeteksi penyakit pada stadium awal maka
terapi akurat dapat segera diberikan," katanya.

Dalam kondisi era digital sekarang ini, lanjutnya, mahasiswa harus memiliki kejelian dalam memilah hal yang baik dan tidak baik.

Selain itu juga, diharapkan para lulusan Akfar Yamasi dapat bersaing di pasar kerja Indonesia dan global atau berwirausaha dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Dan yang penting adalah tetap menjaga nama baik almamater serta tetap jalin silaturahmi dengan civitas Akademi Farmasi Yamasi.

Dihadiri Ketua Yayasan Ma'Bulo Sibatang Makassar (Yamasi Makassar) Drs Soleh Bin Said dan Koordinator Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah IX, Dr H Lusman MM.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved