Headline Tribun Timur

Sulsel Banjir Liga, Appi Diperintahkan Cari Talenta PSM Lewat Bosowa Cup

Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dibanjiri liga. Selain Liga I, warga Sulsel akan disuguhi sejumlah liga dan cup lokal.

Tribun Timur
Dirut PSM Makassar Munafri Arifuddin - Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dibanjiri liga. Selain Liga I, warga Sulsel akan disuguhi sejumlah liga dan cup lokal. Bosowa mengamanahkan kepada Munafri Arifuddin untuk menggelar Liga Bosowa untuk mencari talenta muda bagi PSM. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dibanjiri liga. Selain Liga I, warga Sulsel akan disuguhi sejumlah liga dan cup lokal.

Bosowa mengamanahkan kepada Munafri Arifuddin untuk menggelar Liga Bosowa.

Liga Bosowa ini untuk mencari telenta muda PSM,” tegas pendiri Bosowa, M Aksa Mahmud, di Makassar, Jumat (23/9/2022).

“Mengapa Pak Munafri Arifuddin yang dipercayakan ini? Karena Pak Munafri Arifuddin berpengalaman di PSM bertahun-tahun. Jadi beliau sudah sangat paham seluk-beluk sepakbola,” ujar Aksa Mahmud menambahkan.

Mendengar perintah itu, Appi, sapaan Munafri Arifuddin berujar singkat, “Ibarat prajurit, saya siap melaksanakan apapun yang diperintahkan.”

Baca juga: Banding PSM Soal Sanksi Pluim Ditolak, Pemain Berpaspor Belanda Tetap Absen 5 Pertandingan

Liga Bosowa sekaligus dalam rangka tahun emas Bosowa. Perusahaan nasional berpusat di Makassar ini berulang tahun ke-50 pada Februari 2023.

Sulsel akan dibanjiri Liga. Pekan depan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dijadwalkan membuka Liga Beringin yang dipusatkan di Bone, Jumat 30 September 2022.

Selain itu, akan ada juga Liga 3 Zonal Sulsel yang kick off, Sabtu 1 Oktober 2022. Liga ini ditarget rampung pada November 2022.

Ada juga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sinjai-Bulukumba pada 22-30 Oktober 2022.

“Liga Bosowa ini kita agendakan berlangsung lama. Kita tidak akan pakai sistem gugur. Karena kalau mau memantau talenta, tentu tidak bisa hanya lewat satu dua kali main,” jelas Appi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved