PSM Makassar

Shin Tae-yong Blak-blakan Tujuan Panggil Bomber PSM Makassar Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia

23 nama yang dipanggil gabung ke Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyertakan Ramadhan Sananta merupakan pilar PSM Makassar di Liga 1 2022/2023

Editor: Alfian
Tribun-Timur.com
Bomber PSM Makassar Ramadhan Sananta (kiri) dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pelatih Tim Nasional atau Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya mengungkapkan alasannya memanggil bomber PSM Makassar Ramadhan Sananta gabung skuad Garuda.

Sekedar diketahui dari 23 nama yang dipanggil gabung ke Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyertakan Ramadhan Sananta yang merupakan pilar PSM Makassar di Liga 1 2022/2023.

Sebelum diumumkan sebagai salah satu bagian dari skuad Timnas Indonesia di ajang FIFA Match Day, nama Ramadhan Sananta sudah diprediksi bakal gabung ini lantaran penampilannya bersama PSM Makassar mengesankan.

Masih berusia 19 tahun, Ramadhan Sananta secara perdana dipanggil gabung Timnas Indonesia senior.

Ramadhan Sananta dipersiapkan Shin Tae-yong menjadi ujung tombak Timnas Indonesia saat menghadapi Curacao di FIFA Match Day.

Meski bukan menjadi satu-satunya pemain dengan posisi striker yang dipanggil Shin Tae-yong namun banyak pihak yang berharap Ramadhan Sananta bisa diturunkan sebagai starter.

Pertemuan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Match Day sendiri akan berlangsung dalam dua pertandingan.

Laga pertama berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022), Pukul 21.00 Wita.

Kemudian pertemuan kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022), Pukul 21.00 Wita.

Sehari jelang pertemuan pertama antara Timnas Indonesia vs Curacao Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya memanggil Ramadhan Sananta.

Menurutnya Ramadhan Sananta cocok untuk skuad Timnas Indonesia yang dinakhodahi Shin Tae-yong lantaran mengusung target jangka panjang.

Target jangka panjang yang dimaksud Shin Tae-yong yakni dengan membentuk skuad Garuda yang diisi pemain-pemain berusia muda.

Terang saja sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung merombak skuad Garuda.

Terlihat saat Piala AFF maupun di Kualifikasi Piala Asia 2023 mayoritas pemain yang dipanggil masih berusia di bawah 25 tahun.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved