Pilpres 2024

Santri Ponpes Tegalrejo Magelang Doakan Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024

Santri Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang mendoakan Prabowo Subianto jadi presiden 2024 saat berkunjung Jumat (23/9/2022)

Editor: Ari Maryadi
Tribunnews
Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang Jumat (23/9/2022) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM -- Santri Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang menitipkan harapan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan dalam kunjungan Prabowo Subianto ke Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang Jumat (23/9/2022) malam.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu didoakan terpilih pemilihan presiden 2024 oleh para santri.

"Kita berharap kehadiran bapak Prabowo, yang Gus Dur alumni Tegalrejo Presiden ke 4, Gus Dur pernah Mendiko bahwa Pak Prabowo ini adalah pemimpin bangsa yang ikhlas, maka dengan keikhlasannya kita doakan bersama-sama ke depan pak Prabowo menjadi pemimpin republik Indonesia yang kita cintai," kata Pengasuh Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo KH. Muhammad Yusuf Chudlori dikutip dari Tribunnews Sabtu (24/9/2022).

"Doanya santri Insya Allah Mustajab Bapak Prabowo, ke depan kita doakan Pak Prabowo menjadi Presiden RI, tapi doanya santri ini ada permintaan Pak Prabowo, agar lebih mustajabah Pak Prabowo didampingi oleh panglima santri, beliau Bapak Muhaimin Iskandar, allahumma salli, jadi santri bisa Mujahadahnya tambah semangat lagi," sambungnya.

Prabowo dan Gus Muhaimin disebut sebagai harapan santri masa depan, agar santri kedepannya lebih maju, lebih berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Adapun dalam kegiatan itu turut dihadiri Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan ketua DPD Partai Gerindra H Abdul Wachid selanjutnya, Muhaimin Iskandar didampingi, Jazilul Fawaid, Bambang Susanto, Hasanuddin Wahid serta sejumlah kader dan pimpinan kedua partai.

Sementara itu Prabowo mengajak santri dan santriwati untuk terus belajar demi bangsa dan rakyat Indonesia.

"Anak-anakku belajarlah dengan sebaik-baiknya, belajar, belajar, belajar, jangan berhenti belajar, jangan malas untuk belajar, raih ilmu untuk bangsamu, raih ilmu untuk rakyatmu," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan bahwa ilmu sains, teknologi, dan kesehatan dalam sejarah peradaban manusia banyak dipelopori oleh tokoh -tokoh Islam, seperti Aljabar, Algoritma dan lainnya.

Prabowo juga mengingatkan kepada para santri tentang tokoh-tokoh bangsa yang lahir dari pesantren.

Saat ini, kata Prabowo, banyak petinggi negara Indonesia yang latar belakang pendidikannya berasal dari pesantren.

Menurut Prabowo, sejak dulu pesantren telah memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Oleh karena itu, Prabowo berharap bisa menjadi pribadi yang tidak melupakan pesantren dan para santri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved