Pemilu 2024

Petani Tebu Sulsel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Mappanai dan seluruh anggota komunitas Petebu mendukung Gabjar Pranowo maju menjadi Presiden pada Pemilu 2024.

ist
Suasana deklarasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 oleh komunitas Petani Tebu Bersatu Sulawesi Selatan (Petebu Sulsel), Sabtu (24/9/2022). Deklarasi digelar di lahan perkebunan di Desa Parapunganta, Kecamatan Polobengkang Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Defisit gula Indonesia sudah dirasakan sejak lama.

Data Kementerian Perindustrian, tahun ini Indonesia defisit gula sebanyak 3,8 juta ton.

Impor pun menjadi solusi instan memenuhi kebutuhan nasional. 

Komunitas Petani Tebu Bersatu (Petebu) menyayangkan hal ini.

Dari sisi lahan dan bibit unggul, Indonesia telah memadai.

Diperlukan keseriusan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk menjawab defisit gula.

Ketua Petebu Sulawesi Selatan Mappanai Lewa menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin tepat untuk bisa mengatasi permasalahan defisit gula yang telah lama diderita Indonesia.

Mappanai pun meyakini figur tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo. Demikian rilis diterima Tribun-Timur.com via WhatsApp, Sabtu (24/9/2022).

Dia mengatakan, Ganjar Praowo adalah sosok pemimpin yang sangat paham dengan permasalahan petani, khususnya petani tebu.

Oleh karena itu, Mappanai dan seluruh anggota komunitas Petebu mendukung Gabjar Pranowo maju menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

"Kami selaku petani tebu, mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bapak petani tebu. Semua petani anggota Petebu akan menguatkan persatuan mendukung Bapak Ganjar," katanya.

"Petani tebu ini butuh pemimpin yang tegas dan tahu tentang nasib petani tebu. Karena kalau pemimpinnya tidak tahu (tentang pertanian tebu), kita bisa setengah mati," ujar Mappanai.

Mappanai yakin, Ganjar Pranowo mampu membuat kebijakan terarah guna kemajuan sektor pertanian tebu di Indonesia dan bisa membangun swasembada gula secara nasional.

"Pak Ganjar pemimpin tegas, berkarakter, dan sangat merakyat. Dilihat dari beberapa figur, hanya di Pak Ganjar kami lihat ada figur petani tebu," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved