Permudah Investasi, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

BRI meluncurkan fitur Surat Berharga Negara (SBN) pada aplikasi BRImo untuk memudahkan pembelian instrumen investasi pemerintah

Penulis: Fathia Yasmin | Editor: Anissa Dea Widiarini
DOK. BRI
Aplikasi BRImo 

TRIBUN-TIMUR.com  - Aplikasi digital banking milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, BRImo, terus melakukan inovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan finansial nasabah.

Kali ini, BRI meluncurkan fitur Surat Berharga Negara (SBN) pada aplikasi BRImo sehingga nasabah dapat melakukan pembelian dan pengecekan kepemilikan SBN dan SBN Ritel.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani berharap, kemudahan dalam pembelian dan akses terhadap SBN dapat menggugah minat masyarakat dalam berinvestasi dan berkontribusi terhadap pembangunan negara.

“Melalui kemudahan yang kami berikan di BRImo, BRI berharap dapat berkontribusi optimal untuk melayani berbagai kebutuhan finansial nasabah sekaligus menyukseskan penggalangan dana pemerintah melalui penjualan SBN,” ungkap Handayani melalui keterangan resmi yang diterima TRIBUN-TIMUR.com, Sabtu (24/9/2022).

Adapun peluncuran fitur baru tersebut tak lepas dari pengaruh salah satu instrumen investasi yang dipasarkan BRI, yakni Sukuk Ritel Seri SR017.

Sebagai informasi, SR017 menawarkan imbal hasil sebesar 5,9 persen dengan keuntungan tetap (fixed). Dana hasil SR017 dialokasikan pemerintah untuk membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), termasuk pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia dan memperluas basis investor dalam negeri.

Lewat pembelian melalui BRImo, SR017 berhasil mencetak penjualan mencapai Rp 1,99 triliun pada Rabu (14/9/2022). Penjualan tersebut mengalami peningkatan sebesar 38 persen ketimbang penjualan seri sebelumnya, yakni SBR011 dengan total Rp 1,44 triliun.

Selain meningkat dari sisi penjualan, jumlah investor SBN SR017 juga terus tumbuh. BRI mencatat, terdapat peningkatan hingga 15 persen jumlah investor jika dibandingkan seri SR011. Dilihat dari komposisi investor, peningkatan penjualan SR017 juga dipengaruhi oleh peran investor milenial dan Gen-Z dengan persentase 35 persen.

Handayani mengakui, tingginya minat investor milenial dan Gen-Z pada produk keuangan pemerintah itu didorong oleh proses pembelian yang cepat, canggih, dan aman melalui aplikasi BRImo.

“Kami menilai respons pasar yang luar biasa ini adalah hal yang sangat positif bagi seluruh stakeholder. Kami pun tentunya terus mengoptimalkan literasi dan edukasi terhadap produk SBN ritel yang diterbitkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Selain inovasi fitur dan layanan, edukasi serta literasi digital juga terus dilakukan BRI untuk mencapai visi Champion of Financial Inclusion.  Cara ini menjadi langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo, dapat dinikmati masyarakat.

Hingga akhir Agustus 2022, aplikasi digital banking BRImo tercatat telah memiliki lebih dari 100 fitur serta terhubung ke berbagai aggregator/biller. Adapun pengguna BRImo telah mencapai 20 juta user, dengan volume transaksi mencapai Rp 1.567 triliun atau tumbuh 117 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved