Reaksi MA Saat Hakim Agung Sudrajad Dimyati Ditangkap KPK Gegara Suap, Jubir: Pak Sudrajad Siap

Sudrajad Dimyati dan sembilan orang lainnya kini menyandang status sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA)

Editor: Ansar
Kolase Tribunnews.com
Juru bicara Mahkamah Agung (MA) Andi Samsan Nganro memberikan keterangan pers atas penetapan hakim agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka kasus suap di Gedung MA, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Juru bicara Mahkamah Agung (MA) Andi Samsan Nganro menanggapi soal penangkapan Sudrajad Dimyati (SD) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Andi Samsan Nganro memastikan tersangka kasus suap hakim agung Sudrajad Dimyati (SD) memenuhi panggilan KPK.

Sudrajad Dimyati dan sembilan orang lainnya kini menyandang status sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

"Pak SD akan memenuhi panggilan dari KPK sehubungan dengan ditetapkannya sebagai tersangka," kata Andi Samsan Nganro di Gedung MA, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Terkait apakah Sudrajad Dimyati bakal dijemput, Andi Samsan Nganro menyerahkan sepenuhnya kepada kewenangan KPK.

"Intinya Pak Sudrajad siap memenuhi panggilan KPK," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 10 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Dalam jumpa pers, Jumat (23/9/2022) pagi, KPK baru mengumumkan penetapan dan penahanan enam tersangka. Sementara empat lainnya belum.

Empat pihak lainnya dimaksud salah satunya ialah Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

“Sekarang ada enam tersangka yang sudah kita amankan dan langsung kita tahan. Empatnya kita perintahkan sebagaimana undang-undang, mereka bisa hadir,” ucap Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved