Politani Pangkep

Prodi D4 Agribisnis Perikanan Politani Pangkep Raih Akreditasi A dari BAN-PT Kemendikbud Ristek

Peringkat akreditasi A tak berselang lama dari perubahan Prodi Agribisnis Perikanan Politani Pangkep sebelumnya D3 menjadi D4.

Editor: Hasriyani Latif
Kolase foto Politani Pangkep
Ketua Jurusan Agribisnis Perikanan Politani Pangkep Mauli Kasmidengan sertifikat akreditasi peringkat A dari BAN PT. Peringkat akreditasi A tak berselang lama dari perubahan Prodi Agribisnis Perikanan yang sebelumnya Program D3 yang berubah menjadi Diploma IV (D4) Sarjana Terapan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Kabar gembira diterima pengelola Program Sarjana Terapan (D4) Prodi Agribisnis Perikanan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau Politani Pangkep.

Jurusan Agribisnis Politani Pangkep menerima salinan Surat Keputusan (SK) Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terkait pengajuan akreditasi.

Hasil akreditasi berdasar SK Nomor : 6341/SK/BAN-PT/Ak-PNB/STr/IX/2022, Prodi Agribisnis Perikanan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Kabupaten Pangkajene Kepulauan meraih akreditasi A.

“Alhamdulillah, berkah hari Jumat, kami telah dikirimkan salinan berkas hasil Peringkat Akreditasi Prodi Agribisnis Perikanan, hasilnya peringkat A dengan Nilai 367,” kata Ketua Jurusan Agribisnis Politani Pangkep H Mauli Kasmi via rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Jumat (23/9/2022).

Dalam SK peringkat akreditasi A tersebut juga dijelaskan sejalan diumumkan masa berlaku Peringkat Akreditasi Program Studi Agribisnis Perikanan tersebut sampai dengan tanggal 31 Agustus 2024. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal 1 September 2022.

SK peringkat akreditasi tersebut ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Ari Purbayanto per tanggal 20 September 2022.

Dikatakan, pencapaian nilai akreditasi A untuk Prodi Agribisnis Perikanan Politani Pangkep berkat kerja sama dan sinergitas semua pihak.

“Tentu saja nilai peringkat A ini tidak begitu saja datang. Hasil ini berkat kerja keras kami semua di prodi agribisnis perikanan, di jurusan agribisnis, dan jajaran petinggi Politani Pangkep,” katanya.

“Terima kasih banyak untuk dukungan dan kontribusi semua pihak yang telah membantu. Dan tentu saja support penuh dari Direktur Politani Pangkep Darmawan,” tambahnya.

Mauli menerangkan jika nilai peringkat akreditasi A ini tak berselang lama dari perubahan Prodi Agribisnis Perikanan yang sebelumnya Program Diploma III (D3) yang berubah menjadi Diploma IV (D4) Sarjana Terapan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved