Bapas Palopo dan LPKA Maros Gelar Bimbingan Kepribadian Andikpas Demi Tingkatkan Semangat Belajar

Kerjasama antara Bapas Kelas II Palopo dan LPKA Maros soal bimbingan kepribadian klien anak yang menjadi warga binaan.

Editor: Ansar
LPKA Maros
Bapas Palopo, LPKA Maros dan Andikpas. Kerjasama antara Bapas Kelas II Palopo dan LPKA Maros soal bimbingan kepribadian klien anak yang menjadi warga binaan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Balai Pemasyarakatan Kelas II Palopo melakukan kerjasama dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros.

Kerjasama antara Bapas Kelas II Palopo dan LPKA Maros soal bimbingan kepribadian klien anak yang menjadi warga binaan.

Kegiatan yang digelar di LPKA Maros tersebut bertema 'Pembentukan karakter berakhlak Andikpas LPKA Maros'.

Bimbingan kepribadian klien anak didik pemasyarakatan (andikpas) Bapas Palopo tersebut dihadiri langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Maros, Kepala Bapas Palopo, dan Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Kab. Maros

Kepala LPKA Maros, Tubagus M Chaidir mengapresiasi kegiatan bimbingan kepribadian yang dilakukan pihak Bapas Palopo di LPKA Maros.

"Kami sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh pihak Bapas Palopo," kata Tubagus M Chaidir, Jumat (23/9/2022).

"Karena dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu untuk meningkatkan semangat belajar para Andikpas di LPKA Maros," lanjut pria hobi otomotif tersebut.

Kepala Bapas Palopo, Redi Agian dalam sambutannya juga berterima kasih kepada LPKA  Mros karena telah memberikan kesempatan untuk Melaksanakan kegiatan Bimbingan Kepribadian ini.

"Kami berharap untuk kedepannya, Bapas Palopo dan LPKA Maros dapat terus bersinergi terutama dalam hal pemenuhan dan perlindungan hak anak," kata dia.

Kabid Pemenuhan Hak dan perlindungan anak Maros sebagai pemateri pada kegiatan ini mengimbau kepada seluruh Andikpas agar pintar dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan dan teman baru.

"Jangan mudah terpengaruh dan atau konflik dengan andikpas lainnya," kata dia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved