Sinergitas Pemda Tana Toraja dan Wings Air Lancarkan Operasional dan Pengembangan Transportasi Udara

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja memberikan subsidi dipenerbangan perdana, Minggu, (4/9/2020) dengan 3 (tiga) kali penerbangan.

Editor: Content Writer
DOK WINGS AIR
Wings Air sendiri mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek. 

PEMERINTAH Kabupaten Tana Toraja memberikan subsidi dipenerbangan perdana, Minggu, (4/9/2020) dengan 3x (tiga kali) penerbangan.

Sehubungan dengan upaya dalam mendukung program pemerintah dalam memperkuat “simpul transportasi udara dan titik-titik ekonomi baru: di Kabupaten Tana Toraja”.

Pembukaan rute baru melayani penumpang berjadwal dari Makassar lewat Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

Bentuk kesuksesan pengembangan rute dimaksud merupakan sinergitas dan peran aktif Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melancarkan operasional dan pengembangan transportasi udara.

 Pemerintah Kabupaten Tana Toraja memiliki kontibusi dalam mempertahankan serta meningkatkan tingkat keterisian pesawat.

Salah satunya untuk kebutuhan perjalanan dinas serta pemerintah daerah turut memasarkan rute penerbangan untuk mendorong tingkat keterisian penumpang (seat load factor).

Pada tahap awal, sebanyak 3 (tiga) kali penerbangan, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja memberikan subsidi.

Hingga pada penerbangan keempat dan seterusnya tingkat keterisisan penumpang sudah tercapai (lebih dari 80 persen), hingga tidak ada pemberian subsidi lagi.

Wings Air juga telah menyediakan layanan dengan frekuensi terbang 4 (empat) kali dalam seminggu setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu.

Kini frekuensi terbang meningkat menjadi 1 (satu) kali setiap hari atau 7 (tujuh) kali seminggu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved