Sejumlah Uang Dibawa KPK dalam OTT Hakim Mahkamah Agung

Sejumlah uang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Mahkamah Agung. OTT berkaitan penanganan perkara

Editor: Ari Maryadi
Kompas.com
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. 

TRIBUN-TIMUR.COM -- Sejumlah uang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Mahkamah Agung (MA).

KPK juga mengamankan beberapa orang.

OTT tersebut berkaitan penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA). Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengungkapkan, OTT dilakukan di dua provinsi berbeda.

Dua provinsi itu yaitu Jakarta dan Semarang.

“KPK mengamankan orang dan sejumlah uang dalam giat ini yang masih terus kami kembangkan,” kata Ghufron saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/9/2022).

Meski demikian, Ghufron belum mengungkap identitas hakim agung yang ditangkap dan sejumlah orang lainnya dalam tangkap tangan tersebut.

Ghufron hanya menyebut OTT itu terkait dugaan korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan di MA.

“Mohon bersabar tim lidik KPK sedang memeriksa pihak yang terkait,” kata Ghufron.

Ia menyatakan, KPK akan mengumumkan perkembangan lebih lanjut terkait perkara ini.

Saat ini, penyidik sedang mengembangkan temuan dan barang bukti yang diamankan. “Untuk memperjelas dugaan perbuatan dan pelakunya, pada saat nya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail,” kata Ghufron.

(Kompas.com/Syakirun Ni'am)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "OTT Terkait Perkara di MA, KPK Amankan Sejumlah Uang", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2022/09/22/16314211/ott-terkait-perkara-di-ma-kpk-amankan-sejumlah-uang.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved