Penghargaan

Menkeu RI Sri Mulyani Beri Penghargaan Pemkab Pinrang Usai Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Kabupaten Pinrang menerima penghargaan WTP minimal 10 kali secara berturut – turut bersama beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Muh. Irham
ist
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Pinrang, Agurhan Madjid mewakili Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam menerima penghargaan raihan WTP ke-10 secara beruntun oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di Ballroom Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022). 

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM - Kabupaten Pinrang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-10.

Atas prestasi raihan WTP ke-10 kalinya secara beruntun ini, menjadikan Kabupaten Pinrang sebagai salah satu penerima penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, di Ballroom Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022) 

Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Keuangan Pemerintah Tahun 2022. 

Diterima langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Agurhan Madjid yang hadir mewakili Bupati Pinrang Irwan Hamid. 

Kabupaten Pinrang menerima penghargaan WTP minimal 10 kali secara berturut – turut bersama beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Agurhan Madjid mengatakan penghargaan ini berkat kerja keras seluruh sektor. 

"Semoga Kabupaten Pinrang bisa mempertahankan raihan ini secara beruntun dan tahun depan bisa meraih WTP ke-11," katanya dalam rilis yang diterima. 

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan apresiasi besar atas apa yang dicapai oleh pemerintah kabupaten/kota dalam opini yang diberikan BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah.

Sri Mulyani pun berharap agar status WTP yang disandang setiap kabupaten/kota bisa berbanding lurus dengan pengelolaan instrument keuangan secara akuntabel. 

Serta efektif dalam memecahkan setiap permasalahan yang ada.

"Saya berharap raihan ini tidak membuat pemerintah kabupaten/kota terlena dan  berpuas diri dan terus memperbaiki sistem pelaporan dan pengelolaan keuangan di daerahnya masing-masing," tuturnya. 

Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, lanjutnya, menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi pemerintah pusat dan daerah. 

"Olehnya itu, saya bersyukur karena banyaknya kepala daerah yang mengambil kebijakan alokasi keuangan secara akuntabel dan bertanggung jawab," ucapnya. 

Sri Mulyani pun mengungkapkan rasa syukurnya karena proses pemulihan ekonomi telah berlangsung dengan sangat baik pada kuartal 1 dan 2 pada saat seluruh dunia tengah mengalami perlemahan ekonomi.

“Sekali lagi saya ingin mengucapkan selamat kepada lembaga, kementerian dan pemerintah daerah atas apa yang dicapai,"imbuhnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved