Foto Tribun Timur

Mahasiswa Kalla Institute Mengikuti Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara

Berbagai kegiatan telah disiapkan seperti teori Navrat, Keslap, Kompas siang, wawasan kebangsaan, mountenaring, Aloptik, Alkom, hingga jurit malam.

Editor: Muh. Abdiwan
Mahasiswa Kalla Institute Mengikuti Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara - bela-negara.jpg
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla (Kalla Institute) menggelar pelatihan dan pembinaan bela negara di Kantor Denpandutaikam Kostrad Kariango Maros, Kamis (22/09/22). Pelatihan Bela Negara kali ini bekerjasama dengan melibatkan tim dari Brigif Para Raider 3 Tri Budi Sakti Kostrad.
Mahasiswa Kalla Institute Mengikuti Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara - bela-negara-1.jpg
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla (Kalla Institute) menggelar pelatihan dan pembinaan bela negara di Kantor Denpandutaikam Kostrad Kariango Maros, Kamis (22/09/22). Pelatihan Bela Negara kali ini bekerjasama dengan melibatkan tim dari Brigif Para Raider 3 Tri Budi Sakti Kostrad.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla (Kalla Institute) menggelar pelatihan dan pembinaan bela negara yang ke 3 kalinya. Kegiatan itu berlokasi di Kantor Denpandutaikam Kostrad Kariango Maros, Kamis (22/09/22). Pelatihan Bela Negara kali ini bekerjasama dengan melibatkan tim dari Brigif Para Raider 3 Tri Budi Sakti Kostrad.

Kegiatan bela negara dilaksanakan selama 5 hari (Rabu – Minggu) sebagai proses dari masa orientasi kampus. Kampus yang kini berusia 3 tahun itu secara rutin melaksanakan pelatihan dan pembinaan bela negara sebagai upaya menanamkan jiwa kedisiplinan dan menanamkan kemandirian kepada setiap mahasiswa. Sebanyak 48 Peserta yang terdaftar.

Dalam pidato saat pembukaan pelatihan, Letnan Satu Infanteri Sandi Syahdani sekaligus komandan Latihan mengatakan bahwa selama 5 hari pelatihan semoga menjadi bekal yang baik untuk setiap mahasiswa melanjutkan tugas dan tanggungjawab kedepannya.

“Laksanakan Latihan dan pembinaan ini dengan baik dan penuh semangat, semoga kegiatan ini menjadi Langkah awal yang baik buat kalian. Tetap semangat dan maksimalkan,” Ungkapnya.

Berbagai kegiatan telah disiapkan seperti teori Navrat, Keslap, Kompas siang, wawasan kebangsaan, mountenaring, Aloptik, Alkom, hingga jurit malam. Penutupan akan dilaksanakan tradisi api unggun dan apel malam sebagai tanda berakirnya rangkaian kegiatan pelatihan.

Wakil Rektor 2 Syamsul Rijal mengatakan bahwa kegiatan pelatihan bela negara menjadi agenda tahunan Kalla Institute dalam membina mahasiswa baru sebelum memulai aktivitas perkuliahan.

“Pelatihan Bela Negara telah menjadi agenda tahunan kami dan sangat terasa manfaatnya. Harapannya tentu saja untuk membangun karakter yang mandiri dan menanamkan mental yang kuat. Dalam mencetak calon pengusaha muda dan professional unggul masa depan, tentunya harus memiliki kedua hal itu. Kemandirian dan mental yang kuat,” Jelasnya.

Kalla Institute berupaya untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan sumberdaya yang unggul, inovatif, dan bermoral agama.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved