Indonesia-Amerika Serikat Sepakat Terus Dorong Peningkatan Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

Airlangga Hartarto melakukan pertemuan G20 Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting (TII - MM) di Nusa Dua Bali, Kamis (22/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK MENKO AIRLANGGA
Saat berlangsungnya pertemuan G20 Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting (TII - MM) di Nusa Dua Bali, Kamis (22/9/2022). 

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan pertemuan G20 Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting (TII - MM) di Nusa Dua Bali, Kamis (22/9/2022).

Di sela-sela pertemuan tersebut, ia juga mengadakan pertemuan bilateral dengan U.S Trade Representative, Ambassador Katherine Tai, perwakilan Pemerintah AS.

Sebagai rangkaian pertemuan Presidensi G20 Tahun 2022.

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati untuk terus mendorong upaya peningkatan kerja sama ekonomi, perdagangan, dan investasi antara Indonesia - Amerika Serikat.

Juga terus berkomitmem mendorong peningkatan kerjasama pada tataran Indo-Pacific melalui Indo-Pacific Economic Framework (IPEF).

Kerangka kerja sama IPEF dinilai bisa menjadi respon yang tepat dalam meng-address kondisi dan dinamika global saat ini.

Di sela-sela pertemuan tersebut, Menko Airlangga juga mengadakan pertemuan bilateral dengan U.S Trade Representative, Ambassador Katherine Tai, perwakolan Pemerintah AS.
Di sela-sela pertemuan tersebut, Menko Airlangga juga mengadakan pertemuan bilateral dengan U.S Trade Representative, Ambassador Katherine Tai, perwakolan Pemerintah AS. (DOK MENKO AIRLANGGA)

Dimana semua negara harus mengutamakan kerjasama yang lebih erat untuk menciptakan keseimbangan dan pembangunan yang berkeadilan, terutama di kawasan Indo-Pacific.

Menko Airlangga menyampaikan kesiapan pemerintah untuk menindaklanjuti apa yang sudah disepakati pada IPEF Ministerial Meeting di Los Angeles beberapa waktu lalu.

"Pemerintah Indonesia menegaskan komitmennya untuk mengikuti seluruh Pilar IPEF” ujar Menko Airlangga.

Hal tersebut tentu disambut sangat baik oleh Ambassador Tai.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved