FKG UMI dan Unilever Siapkan Perawatan Gigi Gratis untuk Warga Makassar

Kabar ini disampaikan pada kegiatan kick off BKGN 2022 yang telah digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta,Selasa (12/9/2022) lalu.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI) bersama dengan Unilever kembali akan menggelar perhelatan akbar nasional tahunan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) dengan pemeriksaan gigi gratis di Makassar   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI) bersama dengan Unilever kembali akan menggelar perhelatan akbar nasional tahunan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).

Kabar ini disampaikan pada kegiatan kick off BKGN 2022 yang telah digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta,Selasa (12/9/2022) lalu.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan oleh 28 institusi Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia.

Seluruh rangkaiannya di mulai bulan September  hingga Desember 2022. 

FKG UMI pun ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara akan menggelar kegiatan tersebut pada Senin-Jumat (17-21/11/2022) mendatang.
 
Ketua panitia BKGN FKG UMI 2022 drg Sari Aldilawati MKes mengatakan bahwa ada yang berbeda pada gelaran BKGN pada tahun ini.

Ada tiga ranting kegiatan utama yang akan dilaksanakan.

Yakni perawatan gigi gratis meliputi pencabutan gigi, pembersihan karang gigi dan penambalan gigi.

Seluruhnya akan dilaksanakan di RSIGM UMI

Selain itu, akan ada School Health Program yang  membina siswa di beberapa sekolah dasar di kota Makassar.

"Mereka dibina untuk menjadi dokter gigi cilik. Tugasnya menjadi agen dalam penyebaran edukasi perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar," jelas Ketua panitia BKGN FKG UMI 2022 drg Sari Aldilawati MKes, Kamis (22/9/2022)

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved