15 Hari, 20 UMKM Ikuti Pelatihan Digital Marketing PT Bumi Karsa di Sidrap

Workshop Digital Marketing ini digelar selama 15 hari dari 15 hingga 30 September 2022.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
 PT. Bumi Karsa menggelar pelatihan digital marketing bagi para UMKM di Perumahan BUMN Telkom, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Workshop Digital Marketing ini digelar selama 15 hari dari 15 hingga 30 September 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT. Bumi Karsa menggelar pelatihan digital marketing bagi para UMKM di Perumahan BUMN Telkom, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Workshop Digital Marketing ini digelar selama 15 hari dari 15 hingga 30 September 2022.

Sebanyak 20 UMKM Binaan yang bergerak di bidang kopi asli kalosi, keripik pisang, gula semut, dan UMKM lainnya berpartisipasi dalam pelatihan inu.

Pelatihan yang dilaksanakan secara hybrid dengan konsep offline & online selama 200 jam penuh.

Dalam melaksanakan Workshop Digital Marketing, PT Bumi Karsa bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla dan dikoordinasi langsung oleh lembaga Character Building Institute. 

Kegiatan pelatihan ini sendiri lebih mengedepankan dalam praktik dan implementasi karena bertujuan untuk meningkatkan visibilitas para UMKM binaan di dunia online.

koordinator CSR Bumi Karsa, Zainuddin Soadiq mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pelaku UMKM dapat meningkatkan omset penjualannya baik secara lokal maupun antar daerah.

“Karena memang masalah yang dihadapi saat ini meskipun memiliki produk yang unggul, namun kurang begitu dikenal oleh masyarakat bahkan oleh penduduk Kabupaten Sidrap itu sendiri,” kata Zainuddin Soadiq, via rilis, Kamis (22/9/2022).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap, Andi Safari Renata mengatakan, penyaluran dana CSR dengan menggunakan skema pelatihan atau workshop yang aplikatif seperti ini dinilai sebagai suatu kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat.

“Bagi UMKM binaan CSR yang sudah memiliki produk, karena seberapa bagus produk yang dimiliki, jika tidak diiringi dengan peningkatan kemampuan penjualan maka hal tersebut bisa dianggap sebagai hal yang sia-sia,” katanya.

“Semoga UMKM di Kabupten Sidrap semakin maju dan bisa bertahan di masa dan pasca pandemi ini dengan pemanfaatan teknologi informasi,” harap Andi Safari Renata.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved