Jasindo Kunjungi Kabupaten Bantaeng untuk Serahkan Penghargaan “No Claim” dan Pembayaran Klaim AUTS

KABUPATEN Bantaeng ikut menyumbangkan kontribusi dalam program pemerintah yang biasa Kita sebut dengan AUTP (Asuransi Usaha Tani Padi).

Editor: Content Writer
DOK JASINDO
Branch Manager (BM) Jasindo Makassar, Hispano Widodo bersama dengan stafnya, Sudirman melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng. Dalam rangka menyerahkan langsung Penghargaan “No Claim” kepada pihak Pemda yang diwakili oleh Kadis Pertanian, Budi Taufik, M. Si didampingi oleh Kabid Peternakan, Eben Sri Manganpa, S. Pt. 

KABUPATEN Bantaeng ikut menyumbangkan kontribusi dalam program pemerintah yang biasa Kita sebut dengan AUTP (Asuransi Usaha Tani Padi) di musim tanam April-September.

Sebanyak 3.500 ha luas tanam padi pada musim tanam ASEP telah didaftarkan.

Di musim tanam kali ini, spesialnya seluruh peserta yang didaftarkan berhasil menuai panennya, dalam artian tidak ada petani yang gagal panel.

Hal ini tentu menjadi kesuksesan sendiri khususnya pada para petani Bantaeng, Dinas Pertanian yang membina dan Jasindo sebagai perusahaan pengelolah risiko.

Pada kesempatan ini Branch Manager (BM) Jasindo Makassar, Hispano Widodo bersama dengan stafnya, Sudirman melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng.

Dalam rangka menyerahkan langsung Penghargaan “No Claim” kepada pihak Pemda yang diwakili oleh Kadis Pertanian, Budi Taufik, M. Si didampingi oleh Kabid Peternakan, Eben Sri Manganpa, S. Pt.

Selain pemberian penghargaan, diserakan pula secara simbolis pembayaran klaim Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dengan nominal Rp.427.000.000 untuk 52 peserta peternak yang terdaftar.
Selain pemberian penghargaan, diserakan pula secara simbolis pembayaran klaim Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dengan nominal Rp.427.000.000 untuk 52 peserta peternak yang terdaftar. (DOK JASINDO)

Selain pemberian penghargaan, diserakan pula secara simbolis pembayaran klaim Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dengan nominal Rp.427.000.000 untuk 52 peserta peternak yang terdaftar.

Hispano Widodo dalam kunjungan tersebut bahas mengenai penyerahan simbolis dengan nominal ratusan juta rupiah tersebut.

"Kata siapa Jasindo gak punya duit? bayar klaim 427jt,” candanya.

Namun, hingga saat ini Jasindo masih tetap pada komitmennya untuk menyelesaikan dan membayar klaim AUTP maupun AUTS yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebagaimana yang diatur dalam Pedoman Umum ataupun PKS yang disepakati.

Lebih lanjut, Widodo juga menyampaikan harapannya pada kabupaten lain agar program Asuransi Pertanian ini dapat berjalan secara berlanjut.

“Dimana peserta asuransi tidak menjadikan program ini sebagai tameng di depan, melainkan ini menjadi banteng terakhir karena sifatnya Perlindungan,” ujar Widodo.

Tameng dalam hal in merupakan upaya pencegahan ataupun pengendalian yang baik, sesuai anjuran teknis dari petugas pertanian yang mendapingi di desa masing-masing.

Prinsip dari asuransi pertanian ini lahir untuk mendukung program pemerintah pusat dalam menciptakan swasembada pangan.(adv/rerifaabdurahman).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved