Layanan Masyarakat

Dinkes dan Diskominfosandi Pinrang Kolaborasi Hadirkan Layanan Kesehatan Berbasis Online

Aplikasi tersebut bernama Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Muh. Irham
ist
Dinkes dan Diskominfosandi sosialisasi penerapan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang diselenggarakan di Media Center Dinas Kominfosandi, Rabu (21/9/2022). 

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM -  Kabupaten Pinrang mempunyai aplikasi yang mempermudah layanan kesehatan. 

Aplikasi tersebut bernama Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang A Matjtja yang ditemui di sela-sela kegiatan sosialisasi penerapan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang diselenggarakan di Media Center Dinas Kominfosandi, Rabu (21/9/2022).

Dikatakan, Dinas Kesehatan Pinrang berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pinrang dalam penerapan SIMRS  yang akan mempermudah layanan kesehatan untuk masyarakat. 

Matjtja mengatakan pada dasarnya penerapan teknologi informasi adalah sebagai solusi paling cocok untuk menjawab setiap tantangan di era modern.Tidak terkecuali dalam layanan kesehatan. 

"Sistem Informasi yang disipakan oleh Dinas Kominfosandi akan berdampak positif dan membantu Pemerintah Daerah dalam menghadirkan layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat," katanya. 

Layanan kesehatan yang berbasis online ini akan memiliki manfaat bagi masyarakat. 

"Karena memudahkan mereka dalam mengakses informasi dan layanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah lewat aplikasi saja," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, pada dasarnya, Dinas Kesehatan sangat mendukung setiap langkah untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

Dirinyapun berharap agar penerapan Sistem Informasi ini akan berbanding lurus dengan harapan masyarakat. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved