Dinas P2KBP3A Pinrang Beri Pendampingan Psikologis ke Anak IRT yang Nekat Akhiri Hidupnya

Dinas P2KBP3A akan melakukan pendampingan psikologi bagi kedua anak korban yang masih hidup. 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Hasriyani Latif
Dinas P2KBP3A Pinrang
Plt Kepala Dinas P2KBP3A Ramli saat melayat di rumah duka dan memberikan bantuan kepada keluarga BR seorang ibu rumah tangga yang nekat mengakhiri hidupnya dan dua anaknya, Selasa (20/9/2022). Dinas P2KBP3A akan melakukan pendampingan psikologi bagi kedua anak korban yang masih hidup.  

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Pinrang akan melakukan pendampingan psikologi bagi dua anak ibu rumah tangga (IRT) yang gantung diri di Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, Pinrang, Sulawesi Selatan. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas P2KBP3A, Ramli, Rabu (21/9/2022) menuturkan Dinas P2KBP3A telah mendatangi rumah duka pada Selasa (20/9/2022). 

Kedatangannya tersebut untuk memberikan bantuan bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Selain itu, pihaknya akan melakukan pendampingan psikologi bagi kedua anak korban yang masih hidup. 

Diketahui, IRT yang bunuh diri mempunyai empat orang anak, yakni MNB, PN, almarhum MD, dan almarhum MN. 

"Pendampingan ini dimaksudkan agar kedua anak ini tidak berlarut-larut terbawa dalam kesedihan yang dapat menyebabkan depresi atas kejadian yang menimpa keluarganya," katanya. 

Ia berharap keluarga dan pihak sekolah tetap membuka pintu koordinasi untuk proses pendampingan psikologi bagi kedua anak ini.

"Kami berkoordinasi ke pihak keluarga dan sekolah anak-anak ini guna pendampingan psikologinya," tuturnya. 

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sriwati mengungkapkan sebelum dilakukan pendampingan, akan dilakukan assesment terlebih dahulu. 

"Assessment dilakukan agar apat diketahui jenis pendampingan psikologi apa yang akan diterapkan kepada dua anak ini," ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved