Palang Merah

720 Anggota PMR Maros Jumbara di Desa Pucak, Ajang Pemanasan Sebelum Jumbara Provinsi dan Nasional

Jumbara ini akan digelar selama empat hari (21-25/9/2022) di Lapangan Manunggal, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Maros. 

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Muh. Irham
ist
Bupati Maros yang juga Ketua PMI Maros Chaidir Syam meninjau atrasi pertolongan pertama pada kecelakaan yang dilakukan oleh PMR Wira Maros, Rabu (21/9/2022). Sebanyak 720 anggota PMR Kabupaten Maros menggelar Jumbara di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Maros selama empat hari 

MAROS, TRIBUN-TIMUR.COM - Ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Kabupaten Maros mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) 2022.

Jumbara ini akan digelar selama empat hari (21-25/9/2022) di Lapangan Manunggal, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Maros. 

Pada pembukaan kegiatan ini, para peserta berparade dan menunjukkan yel-yel kontingen masing-masing di hadapan Bupati Maros, Chaidir Syam.

Selain itu, mereka juga menunjukkan aksi pemberian pertolongan pertama.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh PMI Maros tiap tahunnya.

Ia pun mengapresiasi tingginya antusiasme anggota PMR di Kabupaten Maros untuk mengikuti kegiatan ini.

Chaidir menuturkan, ada 15 kontingen tingkat Wira (SMA) dan 4 kontingen Madya (SMP) yang mengikuti kegiatan ini.

"Total ada 19 kontingen dengan jumlah peserta mencapai 720 orang," katanya, saat ditemui usai pembukaan Jumbara, Rabu (21/9/2022).

Ia menyebutkan, akan ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Jumbara kali ini, seperti lomba pertolongan pertama dan pasang bongkar tandu.

Ketua PMI Maros ini menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kembali pengetahuan peserta tentang kepalangmerahan.

"Selain berkemah, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan perlombaan baik tingkat madya maupun wira untuk mengasah pengetahuan kepalangmerahan peserta," ujarnya.

Tak hanya itu, Chaidir menyebutkan Jumbara Kabupaten ini sebagai ajang untuk mempersiapkan anggota PMR untuk menghadapi Jumbara Provinsi dan Jumbara Nasional yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Infonya Jumbara Provinsi dan Nasional akan digelar dalam waktu dekat, jadi ini hitung-hitung sebagai ajang latihan anggota PMR kita," tuturnya.

Kegiatan PMI ini, sambungnya, landasannya kemanusiaan. 

"Kita berharap anak-anak ini dari kecil di pupuk sehingga kepedulian mereka terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya akan terus dikembangkan sehingga kalau ini menjadi virus yang baik akan menularkan kebaikan-kebaikan yang lain," harapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved