Cyber Media Forum

40 Jurnalis Ikut Program Cyber Media Forum dari AMSI dan Danone Indonesia

40 jurnalis dari berbagai media di seluruh Indonesia jadi peserta program Cyber Media Forum diprakarsai Danone Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi M

Editor: Rasni
screenshot zoom
Pemateri program Cyber Media Forum dari AMSI dan Danone Indonesia foto bersama di selah workshop online Rabu, 21 September 2022. Kegiatan tersebut dihadiri 40 jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM - 40 jurnalis dari berbagai media di seluruh Indonesia jadi peserta program Cyber Media Forum diprakarsai Danone Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Workshop, rangkaian pertama kegiatan bertema "Potret dan Tantangan Kesehatan Masyarakat Menjelang Endemi COVID-19" itu dilaksanakan secara virtual , Rabu (21/9/2022).

Program edukasi diharapkan pelaksana diharapkan dapat meningkatkan kompetensi jurnalis media online dan membangun ruang berbagi media dalam menghasilkan hasil karya jurnalistik isu kesehatan di berbagai portal berita.

Hadir sebagai pemateri, Direktur Promosi Kesehatan Kemenkes drg Widyawati, Ketua Dep.Ilmu Gizi FKUI dr Nurul Ratna, Pengurus Pusat IAKMI dr CSP Wekadigunawan, dan Redaktur Senior Uyung Pramudiarja.

Hadir pula Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dan Sekjen Asosiasi Media Siber Indonesia Wahyu Dyatmika.

Arif menjelaskan program ini dirancang untuk membekali dan memberikan insight baru kepada jurnalis tentang pemberitaan menarik, terbaru, dan yang terpenting kredibel.

“Pertumbuhan informasi di digital yang begitu cepat merupakan tantangan yang harus mampu diimbangi oleh media massa namun tetap memegang prinsip informasi yang akurat, faktual, dan akuntabel. Upaya untuk meningkatkan kualitas jurnalisme terus dilakukan dengan cara memberikan pendidikan dan uji kompetensi rekan-rekan jurnalis," kata Arif.

"Selain dari tujuan kami terhadap peningkatan jurnalis, kami juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengedukasi masyarakat akan isu kesehatan dan nutrisi melalui jurnalis sebagai key opinion leader dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Sebagaimana misi kami yakni membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang, kami terus berkomitmen untuk membawa kesehatan ke banyak masyarakat tidak hanya melalui operasional bisnis kami namun juga upaya edukasi yang dilakukan untuk publik," katanya lagi.

Dia menambahkan, program Cyber Media Forum dirancang dengan format workshop online yang diikuti oleh media siber anggota AMSI dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur,, Bali, Sumatera Barat, Lampung, Medan, Manado, Makassar, Kalimantan, Papua. Materi seputar kesehatan, nutrisi dan hidrasi dihadirkan untuk meningkatkan pengetahuan maupun soft skills dari para peserta. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved