Pariwisata

Telkom dan Injourney Kolaborasi Kembangkan Tourism Collaborative Platform

Telkom dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney kolaborasi membangkitkan sektor pariwisata Indonesia.

DOK PRIBADI
Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana (ketiga dari kanan) dan Direktur SDM dan Digital Injourney Herdy Harman (tengah) usai penandatanganan MoU kerja sama antara Telkom dengan Injourney di Kantor Injourney, Gedung Sarinah, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney kolaborasi membangkitkan sektor pariwisata Indonesia.

Salah satunya melalui akselerasi digitalisasi ekosistem pariwisata sejalan dengan program pemerintah dalam mempercepat transformasi digital nasional.

Upaya ini ditunjukkan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding antara Injourney dengan Telkom untuk mengembangkan Tourism Collaborative Platform.

Penandatanganan dilakukan Direktur SDM dan Digital Injourney Herdy Harman dan Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana di Kantor Injourney di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana R mengungkapkan, kolaborasi ini dilakukan dalam rangka mendukung aktivitas pelaku industri pariwisata dan traveller secara end to end.

"Pengembangan platform ini juga disiapkan untuk mendukung kesuksesan acara Presidensi KTT G20 yang akan diselenggarakan pada November mendatang,” katanya via rilis, Selasa (20/9/2022).

Di kesempatan sama, Direktur SDM dan Digital Injourney Herdy Harman mengatakan, sinergi ini merupakan penggabungan kapabilitas bisnis dari Injourney dan Telkom.

"Kolaborasi dengan Telkom yang memiliki kapabilitas di bidang jasa layanan teknologi komunikasi dan jaringan telekomunikasi terluas di Indonesia diharapkan mampu menjadi langkah besar kebangkitan sektor aviasi dan pariwisata,” jelas Herdy.

Platform hasil sinergi Injourney dan Telkom ini akan menyuguhkan sebuah Tourism Collaboration Platform yang memfasilitasi 4 experience pariwisata.

Antara lain, Pre-Trip, Booking, On-Trip, dan Post Trip.

"Harapannya, platform Integrated Travel & Tourism dapat meningkatkan experience berwisata baik bagi para wisatawan maupun para pengelola bisnis pariwisata,"tutur Herdy. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved