Samapta Polres Tana Toraja Minta Orangtua Jemput Anaknya di Sekolah, Ingatkan Soal Keselamatan

AKP Gunarni Munda dihadapan guru untuk senantiasa mengingatkan orangtua Murid SD agar bisa menjemput anaknya sepulang sekolah

Penulis: Kristiani Tandi Rani | Editor: Waode Nurmin
Tribun-Timur/Kristiani Tandi Rani
Sat Samapta Polres Tana Toraja lakukan kunjungan ke beberapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Makale Tana Toraja. Selasa (20/9/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TORAJA - Sat Samapta Polres Tana Toraja lakukan kunjungan ke beberapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Makale Tana Toraja. Selasa (20/9/2022).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi terkait pentingnya keselamatan dan perlindungan bagi Murid SD saat pulang sekolah.

Menurut Kasat Samapta, AKP Gunarni Munda hal ini penting untuk dilakukan mengingat dua kejadian berturut yang menimpah murid sekolah dasar saat pulang sekolah.

"Sehubungan dengan dua kejadian berturut yang menimpa anak-anak sekolah," katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak pihak sekolah agar menghimbau kepada orang tua siswa agar lebih memperhatikan anaknya.

"Tujuannya untuk mengajak partisipasi pihak sekolah untuk berpartisipasi mengingatkan orang tua murid untuk menjemput anaknya saat pulang sekolah," ujarnya pada Tribun Timur.

Pesan intinya adalah tidak membiarkan anak pulang sendiri, karena anak-anak rentan bahaya baik itu penculikan atau kecelakaan lalu lintas.

"Pesan keselamatannya adalah, jangan biarkan anak pulang sekolah sendirian, sebab bahaya yang mengintip mereka bukan hanya dari kemungkinan penculikan, tapi juga datangnya dari bahaya laka lantas saat berada di atas jalan raya" tuturnya Selasa (20/9/2022).

Sosialisasi ini akan dilakukan bertahap ke sekolah hingga tujuan kegiatan tercapai.

"Kemudian, kunjungan ke sekolah akan dilakukan secara bertahap, hingga pesan keselamatan tersampaikan ke seluruh SDN yang ada di Makale," jelas AKP Gunarni Munda. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved