PMTI Resmi Terbentuk di Barru, 700 Perantau Asal Toraja Bergabung

"Saat ini sudah banyak warga Toraja yang tinggal di Barru. Berdasarkan data yang ada yaitu sekitar 700 orang," ungkapnya.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Pelantikan Pengurus Daerah PMTI periode 2022-2027 di Kabupaten Barru, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) periode 2022-2027 di Kabupaten Barru resmi dilantik, Selasa (20/9/2022).

Pengurus PMTI tersebut dilantik di Aula Kampus STIA AL Gazali Barru, Sulsel.

Pengurus PMTI Kabupaten Barru tersebut dilantik oleh Ketua PMTI Wilayah Sulsel, Kolonel Henry Batara yang disaksikan oleh Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (purn) Yulius Silvanus Lumbaa.

Henry mengatakan tujuan pembentukan pengurus daerah perhimpunan masyarakat Toraja ini untuk mempersatukan warga Toraja yang selama ini tinggal di Barru.

"Tujuan pembentukan pengurus ini adalah untuk membangun rasa kekeluargaan," ujarnya. 

"Dan juga untuk menjaga persatuan sesama warga Toraja," kata Henry.

"Hal itu harus terjalin untuk sama-sama menjaga kesatuan dan kekeluargaan warga Toraja yang ada di Kabupaten Barru," jelasnya.

Sementara Ketua PMTI Barru yang baru saja dilantik, Titus MB mengatakan organisasi PMTI ini baru saja terbentuk di Kabupaten Barru

"Saat ini sudah banyak warga Toraja yang tinggal di Barru. Berdasarkan data yang ada yaitu sekitar 700 orang," ungkapnya.

"Datanya ada sekitar 700 orang. Tapi itu masih akan kita data ulang berapa total warga Toraja yang tinggal di Barru baik itu yang Muslim maupun non Muslim," kata Titus.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved