Sirkuit Gareccing

Padahal Baru Direhab Persiapan Porprov Sulsel, Pebalap Liar Malah Uji Coba Sirkuit Gareccing

Ia khawatir jika para pebalap liar merusak fasilitas Sirkuit Gareccing yang baru saja direhabilitasi.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Fasilitas Paddock Sirkuit Gareccing yang baru saja dibangun, baru-baru ini. Puluhan pebalap liar dilaporkan masuk ke venue sirkuit. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Aksi balap liar terjadi dalam venue Sirkuit Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Aksi balap liar tersebut dilaporkan pada Sabtu (17/9/2022) malam.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai Saifullah Ahmad menyayangkan aksi pebalap liar tersebut.

"Kami sangat sayangkan adanya puluhan pebalap liar masuk di arena sirkuit melakukan aksi balapan," kata Saifullah Ahmad, Selasa (20/9/2022).

Ia khawatir jika para pebalap merusak fasilitas yang baru saja direhabilitasi menjelang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan atau Porprov Sulsel.

"Yang kami khawatirkan kalau merusak fasilitas di dalam yang baru saja direhab, kalau pebalap jatuh dan tertabrak itu tidak ada masalah," katanya.

Atas kejadian itu, Saifullah Ahmad meminta pengelola Sirkuit Gareccing untuk mengantisipasi aksi-aksi diluar dari agenda Porprov Sulsel.

Untuk diketahui, menjelang Porprov Sulsel Sirkuit Gareccing direhab seperti menambah lebar lintasan aspal, paddock sirkuit, dan perbaharui cat tribun.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah membiayai rehab Sirkuit Gareccing dengan menggunakan anggaran bantuan provinsi sekitar Rp 1,4 miliar.

Adapun pembukaan Porprov nanti dipusatkan di Stadion Mini Kabupaten Sinjai. Sedangkan penutupan dipusatkan di Kabupaten Bulukumba.

Sebanyak 21 cabang olahraga dipertandingkan di Sinjai dan 13 cabang olahraga dipusatkan di Kabupaten Bulukumba.

Saat ini utusan pemerintah kabupaten kota sudah ramai berkunjung ke Sinjai melihat langsung arena pertandingan. Selain itu memastikan pemondokan yang disediakan oleh panitia di Sinjai.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved