Timnas Indonesia

Naturalisasi Sandy Walsh Disetuji DPR, Asnawi Mangkualam dapat Pesaing Baru di Timnas Indonesia

Ini dikarenakan Sandy Walsh dan Asnawi Mangkualam sama-sama berposisi sebagai bek kanan dan akan menjadi andalan Timnas Indonesia

Editor: Alfian
TRIBUN-TIMUR.COM
Sandy Walsh dan Asnawi Mangkualam bersaing untuk posisi bek kanan Timnas Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM - Proses naturalisasi Sandy Walsh disetujui DPR RI yang berarti pula persaingan untuk posisi bek kanan Timnas Indonesia kian ketat sebab sudah ada Asnawi Mangkualam di sana.

Disepakatinya proses Sandy Walsh untuk naturalisasi tentu bertujuan agar ia bisa membela Timnas Indonesia, namun tentu untuk untuk menjadi yang utama ia hasu bersaing dengan Asnawi Mangkualam.

Ini dikarenakan Sandy Walsh dan Asnawi Mangkualam sama-sama berposisi sebagai bek kanan dan untuk sementara Asnawi yang kerap dipercaya menjadi pemain utama di Timnas Indonesia.

Hanya saja persaingan untuk posisi bek kanan Timnas Indonesia tentu akan kian ketat sebab Asnawi Mangkualam mendapat pesaing sepadan yakni Sandy Walsh.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya menjadikan Asnawi Mangkualam bukan hanya pilihan utama untuk bek kanan tetapi juga sebagai role model untuk punggawa Garuda.

Beberapa kali Shin Tae-yong memuji Asnawi Mangkualam bahkan memfasilitasinya untuk berkiprah di Liga Korea Selatan.

Alhasil berkat rekomendasi Shin Tae-yong kini Asnawi Mangkualam tengah menjajaki kariernya di Liga 2 Korsel dengan bergabung di Ansan Greeners FC.

Menempah diri di Korsel membuat Asnawi Mangkuala tak hanya meningkat secara skill tetapi juga secara mental bermain.

Inilah yang kemudian sulit bagi pemain lain saat ini untuk menggeser posisi Asnawi Mangkualam sebagai bek kanan di Timnas Indonesia.

Namun kini Asnawi Mangkualam mendapat calon pesaing baru untuk posisi bek kanan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved