Dinas PU Makassar Rapor Merah!

Hasil kajian anggota Banggar DPRD Makassar, enam OPD berkinerja buruk diantaranya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Abdul Azis Alimuddin
TRIBUN-TIMUR.COM/DIWAN
Juru Bicara Banggar DPRD Makassar Mario David menyatakan OPD paling banyak dikurangi anggarannya adalah Dinas PU Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar berkinerja buruk.

Akibatnya, anggaran mereka dikurangi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022.

Hasil kajian anggota Banggar DPRD Makassar, enam OPD berkinerja buruk diantaranya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.

Juru Bicara Banggar DPRD Makassar Mario David menyatakan OPD paling banyak dikurangi anggarannya adalah Dinas PU Makassar.

Dari Rp899,2 miliar kata Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Makassar itu, pada APBD Pokok menjadi Rp638 miliar di APBD Perubahan, atau berkurang Rp261 miliar.

“Jadi dari semua OPD memang dinas PU paling banyak mengalami pergeseran anggaran karena disana banyak proyek fisik,” katanya seusai sidang paripurna, Senin (19/9/2022).

Diketahui, DPRD Makassar bersama Pemkot Makassar menggelar penandatanganan nota kesepakatan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2022.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan dihadiri Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Satgas Drainase yang dibentuk Dinas PU Makassar melakukan pengerukan sedimentasi saluran air di jalan Urip Sumiharjo Makassar, Kamis (26/10). Pengerukan ini, merupakan quick respon Dinas PU Makassar setelah mendapat keluhan dari warga, karena tersumbatnya sejumlah drainase di wilayah tersebut. tribun timur/muhammad abdiwan
Satgas Drainase yang dibentuk Dinas PU Makassar melakukan pengerukan sedimentasi saluran air di jalan Urip Sumiharjo Makassar, Kamis (26/10). Pengerukan ini, merupakan quick respon Dinas PU Makassar setelah mendapat keluhan dari warga, karena tersumbatnya sejumlah drainase di wilayah tersebut. tribun timur/muhammad abdiwan (MUH ABDIWAN/TRIBUN TIMUR)

Selain Dinas PU, OPD yang mendapat pengurangan anggaran antara lain Dinas Kesehatan.

Pengurangan dilakukan karena dinas itu tidak bisa menjalankan program pembangunan Rumah Sakit Ujung Pandang Baru dan Rumah Sakit Batua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved