BPSMI Beri Mandat Unhas Gelar Seleksi Peksimida Tangkai Lomba Vocal Grup dan Fotografi

Abdullah Sanusi mengabarkan tim Universitas Hasanuddin telah meraih juara satu untuk loba lagu pop dan keroncong.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Perlombaan vocal grup Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Se-Sulawesi Selatan di Unhas, Selasa (20/9/2022).   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin mendapat mandat untuk melaksanakan dua tangkai lomba dalam ajang seleksi Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Se-Sulawesi Selatan dari Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Wilayah Sulawesi Selatan. 

Dua tangkai lomba tersebut yakni lomba vocal grup dan fotografi.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin Prof. drg. Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) di Baruga AP Pettarani, Selasa (20/9/2022).

Prof Ruslin menyampaikan apresiasi atas kepercayaan BPSMI Sulawesi Selatan kepada Unhas untuk melaksanakan dua tangkai lomba .

"Kegiatan-kegiatan seperti ini memang harus sering kita laksanakan, sebab mahasiswa kita harusnya tidak hanya memiliki kemampuan akademik saja tapi juga mesti dibekali kemampuan softskill yang beragam sesuai dengan talenta mereka masing-masing agar mereka kedepannya mampu berkontribusi nyata dalam masyarakat,"jelas Prof Ruslin. 

Hari ini, Sebanyak 6 grup bertanding untuk Lomba Vocal Grup.

Terdiri dari utusan tim vocal grup S1 STIFA Makassar, D3 STIFA Makassar, Universitas Muslim Indonesia.

Serta  3 grup  perwakilan tim Vocal Grup Universitas Hasanuddin yakni PSM Unhas, D’B3 Voice FISIP dan Humanistik FISIP. 

Sedangkan untuk tangkai lomba fotografi sebanyak 14 peserta.

AMIK Ibnu Khaldun Palopo mengirim 2 peserta, Sekolah Tinggi Filsafat Jaffray Makassar mengirim 2 peserta, STIFA Makassar  2 peserta, Universitas Muslim Indonesia mengirim 1 orang dan Universitas Hasanuddin dengan 7 orang peserta.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved