Kalla Group

Kalla Group Gandeng Platform Belajar Binar Kembangkan Potensi Digital Indonesia Timur

Kalla Group teken kontrak kerja sama atau MoU dengan Binar Academy, Timur Resto Nipah Park, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

MUH ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Penandatanganan MoU antara Kalla Group dan Binar Academy, Minggu (18/9/2022). Dalam penandatanganan MoU tersebut, hadir People and Process Director Kalla Group Disa Rizky Novianty dan Presiden Direktur Binar Academy Alamanda Shantika. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kalla Group teken kontrak kerja sama atau MoU dengan Binar Academy, Timur Resto Nipah Park, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (18/9/2022).

Dalam penandatanganan MoU tersebut, hadir People and Process Director Kalla Group Disa Rizky Novianty dan Presiden Direktur Binar Academy Alamanda Shantika.

Kesamaan visi dalam mengembangkan industri digital di Indonesia menjadi alasan kedua perusahaan ini kerja sama.

Disa mengatakan, setelah berbincang dengan tim Binar Academy, pihaknya tertarik dengan konsep yang diusung platform belajar digital tersebut.

"Binar menjadi Kalla Youth Fest kita sama memiliki visi yang sama untuk membangun talenta indonesia timur. Terutama industri digital," jelasnya.

Disa menambahkan, ke depannya Kalla Institute akan bekerjasama dengan Binar dalam mengembangkan Prodi Sistem Informasi asuhan Kalla.

"Kemudian kita juga memiliki Kalla Institute, nah di sini kita memiliki satu prodi yaitu jurusan sistem informasi. Jadi nanti di sini kami akan bekerja sama dengan Binar untuk bersama-sama merumuskan kurikulum prodi ini. Sehingga talenta yang dihasilkan betul-betul berkualitas," ujarnya.

Selanjutnya, Presiden Direktur Binar Academy, Alamanda Shantika mengatakan, Binar berfokus pada pengembangan sumber daya manusia untuk terus melahirkan talenta digital.

"Saya selalu percaya dana selalu saya sampaikan ke tim saya. Bagaimana kita bisa meningkatkan ekonomi Indonesia bukan hanya Jakarta, tetapi seluruh Indonesia," jelasnya.

Ia menambahkan, mimpi dari tim Binar ialah merangkul seluruh talenta berbakat pelajar khususnya bagian timur Indonesia.

"Kita punya mimpin merangkul seluruh anak-anak Indonesia. Sekarang, 50 persen pelajar kami itu datang dari kalangan second tier dan third tier. Ini merupakan penghargaan yang sangat membanggakan bagi kami," tambahnya.

Lanjut, kata Alamanda, Binar dan Kalla Institute akan memakai learning center untuk ekspansi kepada training publik dan corporate.

"Saat ini kita sedang mengembangkan desain kurikulumnya. Orang-orang ekspert di Kalla Group yang akan terlibat langsung," tutupnya. (*)

Laporan Jurnalis Tribun-Timur.com, Muh Sauki Maulana

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved