Dilantik Adnan Purichta Ichsan, Andi Nurhilda Daramata Seto Resmi Pimpin PMI Sinjai

Pelantikan putri Wakil Ketua Umum Partai Golkar HAM Nurdin Halid ini digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Sinjai, Sabtu (17/09/2022).

ist
Ketua PMI Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) Adnan Purichta Ichsan melantik Ketua PMI Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto.

Pelantikan putri Wakil Ketua Umum Partai Golkar HAM Nurdin Halid ini digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Sinjai, Sabtu (17/09/2022).

Istri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa itu akan memimpin PMI Sinjai periode 2020-2025.

Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Ketua PMI Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto menyatakan, era global tengah mempengaruhi perubahan di segala aspek kehidupan secara signifikan.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi, kata Nurhilda, segalanya menjadi lebih cepat diakses publik.

Karena itu, lanjut Nurhilda, ke depan kepengurusan PMI Sinjai akan bekerja lebih cepat melalui program peningkatan pelayanan donor darah sukarela.

Sementara Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa berharap kerja sama PMI semakin lancar.

"Kami berharap ibu ketua bisa lebih banyak berkoordinasi dengan kami di Pemda, dan membuat program yang bisa membantu pemda menanggulangi bencana yang terjadi di Sinjai," ujarnya.

Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan mendorong PMI selalu menjadi organisasi terdepan dalam isu-isu kemanusiaan.

Menurutnya, organisasi PMI bukan hanya mengurusi darah saja, tapi juga ambil bagian dalam aksi sosial dan kemanusiaan lainnya.

Termasuk kata Bupati Gowa itu, seluruh pihak yang membutuhkan bantuan di manapun terjadi bencana, baik bencana alam maupun non alam.

"PMI selalu hadir dibarisan terdepan untuk bisa memberikan bantuan terbaiknya kepada semua manusia yang membutuhkan kehadirannya," kata Adnan.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved