Anggota Komisi D Ungkap Serapan Anggaran Sejumlah Proyek Jalan Provinsi Rendah, Warning Kontraktor

Anggota Komisi D Mizar Roem mengungkapkan serapan anggaran proyek jalan di beberapa kabupaten masih rendah, utamanya di Barru, Soppeng, dan Pinrang

Editor: Ari Maryadi
DPRD Sulsel
Anggota Komisi D DPRD Sulsel meninjau progres pengerjaan infrastruktur jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru - Soppeng Jumat (16/9/2022) kemarin. Hingga September 2022 ini, anggota Komisi D Mizar Roem menilai serapan anggaran masih rendah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Anggota Komisi D DPRD Sulsel Mizar Roem memberi warning kepada sejumlah kontraktor pengerjaan infrastruktur jalan di beberapa kabupaten/kota pada tahun anggaran 2022 ini.

Legislator Fraksi Nasdem itu mengungkapkan, serapan anggaran proyek jalan di beberapa kabupaten masih rendah, utamanya di Jalan provinsi Barru, Soppeng, dan Pinrang.

Hal itu diungkapkan Mizar Roem setelah meninjau progres pengerjaan jalan provinsi di Kabupaten Barru, Soppeng, dan Pinrang Jumat (16/9/2022) kemarin.

Hingga pertengahan September 2022 ini, Mizar Roem dkk mengaku mendapati ada proyek jalan yang serapan anggarannya masih rendah.

Mizar mengapresiasi keinginan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menaruh perhatian pada perbaikan jalan provinsi di Sulsel.

Namun ia melihat komitmen Andi Sudirman belum mampu diwujudkan dengan baik oleh anak buahnya di lapangan, khususnya Dinas PUTR Sulsel.

"Realisasi bobot pekerjaan lapangan proyek infrastruktur jalan provinsi di beberapa kabupaten itu tidak sesuai harapan kami di komisi D," kata Mizar Roem kepada wartawan Sabtu (17/9/2022).

Wakil Ketua Banggar DPRD Sulsel itu mengungkapkan, hasil itu didasarkan pada laporan dari Dinas PUTR dan temuan hasil peninjauan langsung Komisi D ke lokasi.

"Bahkan kami menemukan ada hasil bobot sangat rendah baru 5 persen, padahal ini sudah pertengahan September 2022, artinya waktu pengerjaan sisa 2 bulan kontrak," tegas Mizar.

Legislator Fraksi Nasdem itu melanjutkan, deviasi proyek melenceng dari waktu hasil pekerjaan yang direncanakan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Tags
Mizar Roem
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved