297 Maba Pascasarjana Unismuh Ikut Orientasi Akademik Tentang Publikasi Ilmiah

Kuliah Umum ini menghadirkan Dr Rully Charitas Indra Prahmana MPd, Dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana  Tahun Akademik 2022/2023 Unismuh dirangkaikan dengan Kulih Umum, Minggu ((18/9/2022). ; 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Orientasi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023.

Orientasi Mahasiswa ini dirangkaikan dengan Kuliah Umum di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Minggu (18/9/2022).

Kuliah Umum ini menghadirkan Dr Rully Charitas Indra Prahmana MPd, Dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Temanya “Budaya publikasi sebagai Ciri Produktivitas Perguruan Tinggi,”.

Direktur PPs Unismuh Makassar Prof Irwan Akib mengungkapkan indikator produktivitas perguruan tinggi diukur oleh produktivitas karya ilmiah yang dihasilkannya.

“Sengaja kami mengundang Dr Rully, sebab beliau salah satu dosen yang sangat produktif dalam menulis publikasi di jurnal internasional. Malah saya dapat informasi, SK Guru Besarnya sudah tidak lama lagi keluar. Jika keluar, maka beliau bakal menjadi salah satu Profesor termuda,” puji Prof Irwan.

Bukan hanya aktif menulis jurnal, Dr Rully juga merupakan pengelola jurnal bereputasi terindeks scopus.

Meskipun Rully saat ini berpredikat sebagai Dosen UAD, namun Irwan Akib menyebut bahwa ia pernah mengajar di Unismuh Makassar.

“Selain aktif menulis jurnal internasional, Pak Rully juga aktif menulis buku, dan book chapter. Saya rajin beli bukunya, bukan hanya satu, tapi tiga sampai lima. Kalau ada kolega kita yang menulis buku, kita jangan mau gratis. Membeli buku, salah satu car akita menghargai ilmu,” pesan Irwan Akib.

Hal penting lainnya yakni kolaborasi dosen dan mahasiswa dalam menghasilkan publikasi ilmiah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved