PMI

Ulang Tahun ke-77, Adnan IYL: PMI Harus Jadi Terdepan untuk Kemanusiaan

Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan melantik pengurus PMI Sinjai periode 2020-2025 dipimpin Andi Nurhilda Daramata Seto Sabtu (17/09/2022)

Editor: Ari Maryadi
PMI Sulsel
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dan Ketua PMI Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan melantik pengurus PMI Kabupaten Sinjai masa bakti 2020-2025, Sabtu (17/09/2022).

PMI Sinjai dipimpin Andi Nurhilda Daramata Seto, istri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa sekaligus putri politisi Golkar HAM Nurdin Halid.

Dalam kesempatan itu Adnan mendorong agar PMI selalu menjadi organisasi terdepan dalam isu-isu kemanusiaan.

Menurutnya, organisasi PMI ini bukan hanya mengurusi darah saja tetapi ambil bagian pada aksi sosial dan kemanusiaan lainnya. Termasuk seluruh pihak yang membutuhkan bantuan di manapun terjadi bencana, baik baik bencana alam maupun non alam.

"PMI selalu hadir di barisan terdepan untuk bisa memberikan bantuan terbaiknya kepada semua manusia yang ingin membutuhkan kehadirannya," kata Adnan.

Pelantikan PMI Kabupaten Sinjai dilakukan di sela-sela rangkaian Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kabupaten Sinjai.

Dengan mengambil tema HUT PMI "Terus Menebar Kebaikan", tema tersebut memiliki makna bahwa PMI tidak pernah diam dalam menebarkan kebaikan di setiap momentum yang ada.

Lebih lanjut Adnan mengatakan, saat ini sudah ada undang-undang kepalangmerahan. Dalam undang-undang tersebut pemerintah kabupaten boleh menganggarkan hibah setiap tahun untuk PMI di setiap daerah. Termasuk di Kabupaten Sinjai.

"Jadi PMI boleh setiap tahunnya diberikan hibah dari pemerintah Kabupaten Sinjai agar kerja-kerja PMI bisa terukur dan terlaksana dengan baik untuk kemanusiaan," ungkap Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa.

Dirinyapun mengaku bangga karena pada hari ini ketua PMI yang dilantik tidak lain adalah istri dari Bupati Sinjai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved