PMI

PMI Gaet Lions Club dan PSMTI Penuhi Kebutuhan 5 Juta Kantong Darah Tiap Tahun

Ketua Umum PMI Pusat JK mengapresiasi proses MoU serta kegiatan donor darah antara PMI dengan PSMTI maupun Kemenaker.

Editor: Hasriyani Latif
PMI
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Umum PSMTI Willianto Tanta di sela-sela peringatan HUT ke-77 PMI di Markas PMI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2022). Peringatan HUT PMI juga dirangkaiakan dengan penekenan MoU antara PMI, Lions Club, Kemnaker, dan PSMTI terkait pemenuhan stok darah nasional. 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) menggandeng sejumlah lembaga dan organisasi dengan melakukan penandatanganan MoU terkait pemenuhan stok darah secara nasional.

Hal itu dilakukan dalam upaya pemenuhan kebutuhan darah di Indonesia yang membutuhkan sekitar 5 juta kantong darah setiap tahunnya.

Adapun ketiga lembaga dan organisasi tersebut adalah Kementerian Ketenagakerjaan RI, Lions Club Indonesia, dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Penandatanganan MoU yang dilakukan di sela-sela peringatan HUT ke-77 PMI.

Hadir Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Umum PSMTI Willianto Tanta, dan Gubernur Distrik Lions Club DKI Jessica Budiman.

Ketua Umum PMI Pusat JK mengapresiasi proses MoU serta kegiatan donor darah antara PMI dengan PSMTI maupun Kemenaker. Ia menilai, itu dilakukan sebagai wujud kepedulian masyarakat.

"Ini merupakan kepedulian masyarakat dalam membantu sesama untuk mewujudkan kesehatan masyarakat. Jadi ini dari manusia ke manusia," kata JK usai penandatanganan MoU di Markas PMI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Bagi JK, apa yang dilakukan oleh PMSTI dan Kemenaker adalah bagian dari pemenuhan 5 juta kantong darah yang dibutuhkan di Indonesia setiap tahun.

PMI, lanjut JK, adalah lembaga yang mengatur persoalan darah dan dapat memberikan darah tersebut kepada pasien yang sementara menjalani perawatan di rumah sakit kapan pun.

"Karena ini dari manusia ke manusia dan ini sangat dibutuhkan," tambah JK

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved