Pilkada Sinjai

NasDem Sinjai Belum Mau Bicara Pilkada, Tunggu Hasil Pemilu 2024

NasDem Sinjai saat ini fokus menata pengurus dan sedang mempersiapkan bakal colon anggota legislatif.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Muh. Irham
Tribun Sinjai/Samsul Bahri
Ketua Bappilu Sinjai, Andi Jusman 

SINJAI, TRIBUN-TIMUR.COM - Pengurus Partai NasDem Sinjai, Sulawesi Selatan belum mau berbicara banyak soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai.

NasDem Sinjai saat ini fokus menata pengurus dan sedang mempersiapkan bakal colon anggota legislatif.

"Saat ini kami belum mau bicara Pilkada Sinjai, kami masih fokus menata pengurus dan mempersiapkan Caleg di Pemilu 2024," kata Ketua Bappilu Sinjai, Andi Jusman, Jumat (16/9/2022).

Jika sukses di Pemilu 2024, maka baru mempersiapkan kadernya untuk maju di Pilkada Sinjai.

"Ukuran kami yakni di Pemilu 2024. Kalau sukses dudukkan lima kader di parlemen maka kami dorong kader untuk maju di Pilkada," kata Ketua Fraksi NasDem di DPRD Sinjai ini.

Namun sebaliknya jika gagal mencapai target maka kecil kemungkinan mengusung kader di Pilkada Sinjai.

Sebagai persiapannya untuk memperoleh lima kursi yakni mempersiapkan figur-figur yang bagus di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Sinjai.

Berbagai latar belakang bakal calon legislatif sudah bergabung di partai tersebut. Mulai dari kalangan pengusaha, mantan birokrat, mantan kepala desa hingga figur milenial.

Saat ini NasDem Sinjai memiliki tiga kader di DPRD Sinjai. Naik satu kursi dari tahun sebelumnya yakni hanya mampu mengoleksi dua kursi.

Pada Pilkada Sinjai 2018 lalu, Nasdem mengusung kadernya sebagai Calon Wakil Bupati Sinjai, Mizar Roem mendampingi kakak kandung Ketua DPW NasDem Sulsel, bernama Takyuddin Masse.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved