Mobil Listrik

Hyundai Pettarani Sambut Positif Kebijakan Mobil Listrik Wajib Jadi Kendaraan Dinas Pemerintah

Hyundai mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo terkait penggunaan mobil listrik yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo Dodik di Showroom Hyundai Pettarani, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, beberapa waktu yang lalu. Hyundai mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo terkait penggunaan mobil listrik yang hemat energi dan ramah lingkungan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022.

Inpres tersebut tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbsis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan Atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Didalamnya, diminta kendaraan dinas pemerintahan, baik pusat maupun daerah mulai menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) sebagai kendaraan dinas, mulai 13 September 2022.

Aturan itu sejalan dengan percepatan pelaksanaan program penggunaan atas kendaraan bermotor listrik berbasis baterai atau yang memiliki slogan KBLBB untuk mencapai zero net emission di Indonesia pada 2060.

General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo (Hyundai Galesong Pettarani) Dodik menyambut positif kebijakan tersebut.

Ia menjelaskan pihaknya sudah meminta para branch manager semua cabang Hyundai Sinar Galesong Mobilindo untuk berkunjung ke instansi pemerintahan.

“Kami meminta berkunjung sambil membicarakan dengan mereka perihal mobil listrik ini,” kata Dodik saat dihubungi Tribun-Timur.com, Jumat (16/9/2022).

Dirinya menuturkan Hyundai mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo terkait penggunaan mobil listrik yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Ia juga mengaku akan bekerja sama dengan PLN untuk memberikan layanan SPKLU.

“Ini agar tersebar titiknya di setiap wilayah Indonesia, terkhususnya di wilayah Sulawesi,” lanjutnya.

Untuk layanan after sales, pihaknya mengaku sudah siap 24 jam membantu customer.

Di mana saat ini, bengkel sudah hadir di lima titik, yakni Makassar, Palu, Kendari, Gorontalo, dan Palopo.

“Ke depan kami akan terus memperluas jaringan pelayanan kami agar konsumen puas dengan pelayanan Hyundai Sinar Galesong Mobilindo,” tuturnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved