Pilpres 2024

Demokrat Sulsel Sepakat AHY Calon Tunggal Maju Pilpres 2024

Seluruh Ketua DPD Partai Demokrat termasuk Sulsel sepakat mendorong AHY maju Pilpres 2024. AHY satu-satunya kandidat untuk maju Pilpres.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Sukmawati Ibrahim
Partai Demokrat
Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/9/2022). Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe mengatakan, dalam Rapimnas tersebut membahas calon presiden (capres) yang akan didorong maju Pilpres 2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Rapimnas tersebut berlangsung hingga hari ini, Jumat (16/9/2022).

Agenda hari ini (16/9/2022) yakni pidato kebangsaan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan peringatan HUT Partai Demokrat ke-21.

Rapimnas tersebut dihadiri pimpinan partai mulai dari DPP, DPD, DPC, dan seluruh anggota fraksi se-Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe mengatakan, dalam Rapimnas tersebut membahas calon presiden (capres) yang akan didorong maju Pilpres 2024.

Ia menyebutkan, seluruh Ketua DPD Partai Demokrat termasuk Sulsel sepakat mendorong AHY maju Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu satu-satunya kandidat untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami Ketua DPD bersepakat meminta kesediaan Mas AHY untuk maju sebagai satu-satunya kandidat dari Partai Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” kata Ulla kepada Tribun-Timur.com, Jumat (16/9/2022).

Terkait koalisi Partai Demokrat pada Pemilu mendatang, Ulla menyerahkan sepenuhnya kepada DPP untuk berkomunikasi dengan partai sahabat lainnya.

Menurutnya, koalisi partai dalam kontestasi Pemilu adalah wewenang pimpinan pusat.

"Kita tetap sejalan dengan sikap dasar Partai Demokrat dan tema Rapimnas yaitu Bersama Rakyat untuk Perubahan dan Perbaikan," katanya.

Membahas tentang Pilpres 2024, berarti berbicara mengenai nasib bangsa dan negara lima tahun ke depan.

Berbicara mengenai nasib 270 jutaan rakyat Indonesia.

Untuk ikut terlibat berkontestasi dalam Pilpres, Partai Demokrat terlebih dulu harus menjaring koalisi dengan partai politik lain.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved