Pemilu 2024

Bawaslu Enrekang Segera Buka Rekrutmen Panwascam Pemilu 2024

Bawaslu Enrekang bakal merekrut anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024.

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ERLAN SAPUTRA
Ketua Bawaslu Enrekang Uli Nuha (kira) dan Komisioner Bawaslu Suardi Mardua saat berada di Kantor Bawaslu Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (15/9/2022). Bawaslu Enrekang bakal merekrut anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Bawaslu Enrekang bakal merekrut anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Bawaslu terus melancarkan sosialisasi ke masyarakat terkait proses perekrutan bagi calon Panwascam Pemilu.

Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum Penanganan Pelanggaran Dan Sengketa Suardi Mardua mengatakan tahapan sosialisasi dan penerimaan berkas berlangsung pada 10-27 September 2022.

"Sesuai aturan yang berlaku, Bawaslu Enrekang akan merekrut 36 Panwascam, jadi tiap kecamatan masing-masing direkrut berjumlah tiga orang," ungkapnya.

Artinya dari total 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang, masing-masing nanti ada tiga anggota panwascam.

"Bagi calon pendaftar minimal berumur 25 tahun. Adapun persyaratan umum, harus berbadan sehat, bebas narkoba, serta kelengkapan administrasi yang disediakan tim Bawaslu," katanya.

Adapun untuk syarat dan kelengkapan, calon pendaftar bisa langsung ke kantor Bawaslu Enrekang.

"Untuk memudahkan, jadi kami telah menyediakan website. Jadi bagi calon pendaftar bisa melihat langsung panduan dan syarat-syaratnya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Enrekang Uli Nuha mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang dengan menolak politik praktis.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama melawan politik uang. Termasuk juga kalau ada yang dicatut namanya oleh parpol tanpa sepengetahuannya. Maka silahkan langsung ke Bawaslu atau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang," pungkasnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Erlan Saputra 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved