Andi Amran Sulaiman Biayai KKN 10 Mahasiswa Yatim Piatu UIN Alauddin Makassar

Andi Amran Sulaiman membagikan beasiswa kuliah kepada 10 mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar berlatar belakang yatim piatu.

Editor: Ari Maryadi
UIN Alauddin Makassar
Andi Amran Sulaiman membawakan kuliah umum pada pembekalan Mahasiswa KKN UIN Alauiddin Makassar, Kabupaten Gowa Kamis (15/9/2022) pagi. Hadir 3.000-an mahasiswa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA -- Mantan Menteri Pertanian Periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman membagikan beasiswa kuliah kepada 10 mahasiswa KKN berlatar belakang yatim piatu.

Andi Amran Sulaiman juga mengajak mahasiswa UIN Alauddin Makassar bekerja di PT Tiran setelah menyelesaikan pendidikan tinggi.

Hal itu disampaikan Andi Amran Sulaiman dalam kuliah umum pembekalan Mahasiswa KKN UIN Alauiddin Makassar Kabupaten Gowa Kamis (15/9/2022) pagi. Tema materinya "Membangun Jiwa Kemandirian Mahasiswa".

Hadir 3.000-an mahasiswa di Auditorium UIN Alauddin Makassar Jalan HM Yasin Limpo Nomor 36 Samata Kabupaten Gowa.

"Saya sama seperti kalian. Saya dulu juga anak kos-kosan yang punya mimpi besar. Hari ini golden moment bagi anak-anakku sekalian. Perjuangan hari ini akan menentukan masa depan Anda 15 tahun kemudian, pilihan kita ada dua, air mata perjuangan atau air mata penyesalan," kata Andi Amran di hadapan mahasiswa UIN Alauiddin Makassar.

Andi Amran mengenang dirinya sering kali diremehkan oleh teman-teman kuliahnya dulu. Andi Amran lahir dan dibesarkan dari keluarga sederhana di Kabupaten Bone.

Baginya, kunci sukses harus diawali dengan mimpi besar.

"Orang besar harus punya mimpi besar. Jangan keluar dari gedung kampus ini kalau belum punya mimpi besar. Kalau sudah punya mimpi besar, action diubah. Simbol perjuangan dimulai dari titik ini," ujar Amran.

Amran mengungkapkan mimpi besar itulah yang mengantarkan dirinya jadi pengusaha sukses, dan dipercaya Presiden Jokowi jadi Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Kerja.

"Saya sama seperti kalian, saya anak kos-kosan yang menjelajah ke berbagai dunia. Saya ingin dari Kampus UIN ini, kelak melahirkan pemimpin, melahirkan Gubernur, Ketua DPR, Menteri, bahkan kalau biasa melahirkan presiden. Kiprah UIN akan ditentukan alumninya kelak. Makanya calon alumni harus hebat," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved