AS Roma

Mengenal Guglielmo Vicario, Kiper Terbaik Liga Italia Menurut Pelatih AS Roma Jose Mourinho

pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku sangat bersyukur bisa menjebol gawang kiper terbaik di Liga Italia. Dia adalah Guglielmo Vicario

Editor: Muh. Irham
int
Kiper Empoli Guglielmo Vicario 

TRIBUN-TIMUR.COM - AS Roma harus susah payah mengalahkan tuan rumah Empoli 1-2 dalam lanjutan Liga Itlia, Selasa (13/9/2022) dini hari.

Dua gol AS Roma dicetak oleh Paulo Dybala di menit ke 17 dan Tammy Abraham di menit ke 71. Sedangkan gol balasan Empoli dicetak oleh Filippo Bandinelli di menit ke-43.

AS Roma sebenarnya nyaris menang dengan skor 1-3 andai saja penalti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-80 berhasil jadi gol.

Di balik kemenangan AS Roma atas Empoli tersebut, pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku sangat bersyukur bisa menjebol gawang kiper terbaik di Liga Italia. Dia adalah Guglielmo Vicario.

Kiper Empoli ini dinilai sangat tangguh di bawah mistar gawang. Terbukti ia beberapa kali menyelamatkan gawang Empoli dari serangan pemain AS Roma.

Berikut Sosok Guglielmo Vicario

Lahir di Udine, Italia pada 7 Oktober 1996 silam (24 tahun), Guglielmo Vicario memulai karier sepak bola bersama tim amatir Bearzi, sebelum akhirnya gabung akademi Udinese tahun 2013.

Dua musim di tim akademi, Guglielmo Vicario naik kelas ke tim utama Udinese. Namun selama dua tahun, dirinya lebih banyak melanglang buana sebagai pemain pinjaman terutama ke tim kasta ketiga Liga Italia.

Dirinya bahkan sempat dipinjamkan Udinese ke Fontanafredda, salah satu tim amatir yang berkompetisi di kasta Serie D, tiga tingkat di bawah Serie A.

Baca juga: Profil Tammy Abraham, Pahlawan AS Roma Saat Mengalahkan Empoli, Dipuji Habis-habisan oleh Mourinho

Tak banyak kesempatan tampil di Udinese, Vicaro yang berhasil catatkan 17 kali penampilan bersama Fontanafredda di musim 2014/15, memutuskan hijrah ke Venezia F.C di Serie D.

Bersama Venezia, karier Guglielmo Vicario perlahan mulai bangkit dan dirinya menemukan peak performance bersama klub yang bermarkas di Stadio Pierluigi Penzo ini.

Tiga musim bermain untuk I Leoni ałati, Guglielmo Vicario berhasil catatkan 89 penampilan dengan torehan 28 kali clean sheets dan kebobolan 92 kali.

Gemilang bersama Venezia, secara mengejutkan bakat Vicario mampu menarik perhatian Cagliari dan akhirnya pada musim 2019/20 silam dirinya resmi direkrut Gli Isolani.

Namun, untuk mendapat tempat utama di posisi penjaga gawang Cagliari bukanlah perkara gampang. Terbukti, musim pertamanya di Cagliari ia kembali dipinjamkan ke Perugia Calcio, salah satu peserta Serie B.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved