BPVP Pangkep Kembali Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi di Taman Wisata Pemandian Air Panas Lejja

BPVP Pangkep mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha Industri di Taman Wisata Pemandian Air Panas Lejja, Senin, (12/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK BLK BANTAENG
Foto bersama pada kegiatan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Industri di Taman Wisata Pemandian Air Panas Lejja Kabupaten Soppeng, Senin, (12/9/2022). 

BPVP Pangkep mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Industri di Taman Wisata Pemandian Air Panas Lejja Kabupaten Soppeng, Senin, (12/9/2022).

Pembukaan pelatihan ini dihadiri sebanyak 16 orang dengan kejuruan Pariwisata - Room Attendant.

Direktur Utama Perusda Kabupaten Soppeng, Muhammad Jufri mengucapkan terima kasih atas perhatian Kemnaker lewat BPVP Pangkep karena telah melangsungkan pelatihan di tempat tersebut.

“Tentu ini sangat sejalan dengan upaya yang akan dikembangkan oleh Perusda Soppeng,” ucap Muhammad Jufri.

Jufri melanjutkan bahwa pengelolaan destinasi wisata oleh Perusda Soppeng sudah sekitar 4 tahun sebelum dikelola langsung oleh Pemda Kab. Soppeng.

Pengelolaan ini juga telah mendapat izin selama 50 tahun ke depan.

Pembukaan pelatihan sendiri ditandai dengan penyematan tanda peserta dan diakhiri foto bersama. Dilakukan pula penandatanganan MoU antara BPVP Pangkep dengan Perusda Kab. Soppeng selaku pengelola Pemandian Wisata Alam Lejja.
Pembukaan pelatihan sendiri ditandai dengan penyematan tanda peserta dan diakhiri foto bersama. Dilakukan pula penandatanganan MoU antara BPVP Pangkep dengan Perusda Kab. Soppeng selaku pengelola Pemandian Wisata Alam Lejja. (DOK BLK BANTAENG)

“Pengelolaan "hot spring" Lejja saat ini masih seperti biasa-biasa karena belum ada sesuatu yang menarik atau baru di tempat ini, juga karena masih dalam tahap pembangunan kolam,” lanjut Jufri.

Lebih lanjut, tahun depan direncanakan "New Lejja" akan mulai dipromosikan dengan konsep wisata pemandian air panas yang baru.

Pelatihan ini terbilang cocok karena hospitality atau mental pelayanan di bidang usaha pariwisata sangat.

Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono menyampaikan bahwa pelatihan kerjasama dunia usaha dan industri ini untuk menyiapkan sumber daya manusia calon karyawan atau mitra dari perusahaan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved