Kuliah Umum

Fakultas Sastra Unsa Gelar Kuliah Umum, Rektor: Kegiatan Positif dan Konstruktif Bagi Mahasiswa Baru

Fakultas Sastra (FS) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar sukses gelar Kuliah Umum dan Matrikulasi Bahasa Inggris di Aula Lantai 2 Unsa.

citizen reporter
Fakultas Sastra (FS) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar sukses gelar Kuliah Umum dan Matrikulasi Bahasa Inggris di Aula Lantai 2 Unsa, Jl Kandea No 127, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Sabtu (10/9/2022) lalu. Kegiatan itu adalah salah satu rangkaian dari perhelatan Penyambutan Mahasiswa Baru. Tema kegiatan itu "The Importance of Ethical, Organizational and Academic Knowledge for New Students at Faculty of Letter, Sawerigading University" 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Sastra (FS) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar sukses gelar Kuliah Umum dan Matrikulasi Bahasa Inggris di Aula Lantai 2 Unsa, Jl Kandea No 127, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Sabtu (10/9/2022) lalu. 

Kegiatan itu adalah salah satu rangkaian dari perhelatan Penyambutan Mahasiswa Baru.

Tema kegiatan itu "The Importance of Ethical, Organizational and Academic Knowledge for New Students at Faculty of Letter, Sawerigading University"

Dekan FS Unsa, Fentry Hernaningsih Ruing SS MHum, mengungkapkan, kegiatan itu adalah upaya memperkenalkan lingkungan kampus.

"Tujuan kegiatan itu untuk memperkenalkan etika dan budaya kampus pada mahasiswa," ungkapnya.

Beberapa muatan dalam kegiatan itu adalah deskripsi perkuliahan, etika mahasiswa, dasar bahasa inggris, serta keorganisasian.

Fentry memaparkan, materi tersebut diampuh langsung oleh dosen-dosen andal FS Unsa.

"Materi etika mahasiswa dibawakan oleh Rahayu Spd Mpd, dasar bahasa inggris oleh Syamsuddin SS MHum, Keorganisasian oleh Dwi Rezki Hardianto PR SS MA, dan saya sendiri membawa deskripsi perkuliahan," paparnya.

Melalui kegiatan itu, Fentry berharap, agar mahasiswa baru dapat memahami materi yang disajikan dan tidak menyepelehkannya.

"Tinggi harapan saya agar mahasiswa dapat memahami secara utuh pengetahuan dasar yang disajikan. Agar mahasiswa tidak kaget dengan iklim akademik dan non akademik di kampus, maka kegiatan ini jangan disepelehkan," harapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved