Dapat Laporan Pungli Parkir, Camat Tanete Riaja Hentikan Pasar Malam Ralla

Pungutan uang parkir tersebut sebelumnya telah dilakukan oleh pihak panitia pasar malam, namun saat ini dihentikan karna diduga ilegal.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Camat Tanete Riaja, Muzakkir 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Camat Tanete Riaja, Muzakkir menghentikan aktifitas pemungutan uang parkir kendaraan di kegiatan pasar malam di daerahnya.

Pungutan uang parkir tersebut sebelumnya telah dilakukan oleh pihak panitia pasar malam, namun saat ini dihentikan karna diduga ilegal.

Gelaran pasar malam tersebut tepatnya di Lapangan Sepakbola Labandu, Lingkungan Ralla, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel.

Muzakkir mengatakan terkait adanya aktifitas pemungutan uang parkir kendaraan di lokasi pasar malam tersebut telah diberhentikan terhitung sejak tadi malam.

"Tadi malam kita telah tertibkan pubgutan karcis kendaraan pengunjung pasar malam di Lapangan Sepakbola Labandu," ucapnya kepada TribunBarru.com, Senin (12/9/2022).

Hal itu dilakukan karna menurutnya, pemungutan uang parkir di lokasi tersebut banyak menuai sorotan.

Sebab tidak disertai dengan karcis resmi dari Bapenda Pemkab Barru.

Musakkir mengakui bahwa itu adalah aktifitas pungutan liar (Pungli).

"Pungutan parkir tersebut tidak ada karcis resminya dari Bapenda Barru, sehingga tidak ada pendapatan yang masuk ke daerah," jelasnya.

"Tentunya untuk lakukan hal tersebut harus sesuai prosedural, seperti yang telah diatur dalam regulasi," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved