Setelah Ilham Arief Sirajuddin, Giliran Mayjen TNI Purn Andi Muhammad Akui Nurdin Halid Guru Politik

Seusai pertemuan yang dihadiri Ilham Arief Sirajuddin, Mayjen TNI Purn Andi Muhammad mengaku punya hubungan dekat dengan Nurdin Halid.

Tribun Timur
Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki foto bersama Idrus Marham, Nurdin Halid, dan Ilham Arief Sirajuddin di Makassar, Sabtu (10/9/2022). Andi Muhammad mengaku membahas masa depan Sulsel dalam pertemuan itu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menemui Ketua DPP Golkar Nurdin Halid, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Pertemuan sekira satu jam turut dihadiri mantan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham dan mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di Rumah Makan Pallu Kaloa, Jl Tentara Pelajar, Makassar.

Seusai pertemuan itu, Andi Muhammad mengaku punya hubungan dekat dengan Nurdin Halid.

Baginya, NH sudah sebagai guru politik.

“Pak Nurdin Halid sahabat saya, guru saya, satu kampung sama-sama orang Bone, keluarga. Jadi kita silaturahim,” kata Andi Muhammad.

Terkait pertemuan itu, Andi Muhammad mengaku membahas masa depan Sulsel.

Menurut Andi Muhammad, semua putra-putri Sulsel wajib memikirkan masa depan tanah kelahirannya.

Termasuk dirinya. Ia menyebut penting pemimpin yang membawa Sulsel lebih maju.

“Kalau masa depan Sulsel kita harus. Kamu pun harus. Sulsel itu bagaimana ke depannya lebih baik. Saya yakin, masyarakat ingin mencari pemimpin yang bisa membawa Sulsel kembali ke marwahnya,” katanya.

Ini kali kedua Andi Muhammad bertemu Nurdin Halid secara terbuka ke publik. Sebelumnya, keduanya pernah bertemu di ruang kerja Pangdam XIV/Hasanuddin pada 16 Agustus lalu.

“Beliau saudara saya. Pak Idrus, Pak Nurdin, Pak Aco saudara saya semua. Dari kecil saya sudah sama-sama,” kata Andi Muhammad.

Sosok Guru Politik

Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin sebelumnya mengaku diajak kembali ke Partai Golkar dari sejumlah sahabat.

IAS mengawali karier politiknya di Partai Golkar sebelum hengkang ke Partai Demokrat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved