Pilpres 2024

Nasib Sandiaga Uno di Partai Gerindra Setelah PPP Deklarasi Capres 2024, Gus Irfan: Kita Tunggu

Sandiaga Uno didesak mundur dari Partai Gerindra lantaran dinilai sudah mulai bermanuver politik dan diduga tak dukung Prabowo Subianto.

Editor: Ansar
Kolase Tribun-timur.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim. Sandiaga Uno didesak mundur dari Partai Gerindra lantaran dinilai sudah mulai bermanuver politik dan diduga tak dukung Prabowo Subianto. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno diminta mundur dari Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Sandiaga Uno didesak mundur dari Partai Gerindra lantaran dinilai sudah mulai bermanuver politik dan diduga tak dukung Prabowo Subianto.

Desakan pengunduran diri Sandiaga Uno dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim.

Meski Sandiaga Uno didesak untuk mundur sebagai kader Partai Gerindra, namun hal tersebut membuat pimpinan partai mengabulkannya.

"Ada seperti itu (desakan agar mundur), satu-dua. Tapi itu keputusan partai nanti," ujar Gus Irfan di kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Saat disinggung soal Sandiaga Uno yang dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Irfan mengaku belum ada pembicaraan di internal Gerindra.

Kini Gerindra masih akan menunggu terlebih dulu soal kejelasan dari pencalonan itu.

"Kebetulan belum. Saya juga banyak di Jawa Timur. Kemudian kemarin Pekanbaru, ke Jakarta kemarin juga belum ketemu temen-temen dan temen-temen juga belum pernah cerita soal ini," kata Irfan.

"Kita tunggu (sebelum ada tindakan tegas). Kita ingin melihat kejelasannya. Teman-teman yang akan memutuskan," tambah dia.

Sebelumnya, Sandiaga menyatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menugaskan dirinya untuk fokus bekerja sebagai menteri.

Hal ini ia sampaikan saat merespons sikap sejumlah elite Gerindra yang menilai ia semestinya mundur dari partai setelah manuver politiknya belakangan ini.

"Sebagai kader Gerindra tentunya saya sangat menghormati dan mengikuti arahan dari Ketua Umum Bapak Jenderal Prabowo dan beliau menugaskan saya untuk fokus dalam tugas di kementerian," kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Reaksi Sandiaga Uno

Sandiaga mengatakan, sebagai kader Gerindra, ia kerap berdiskusi dengan Prabowo meski tidak selalu membicarakan masalah politik.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved