Tanggapi Deklarasi Pembentukan Toraja Barat, Theofilus Allorerung: Silakan Tempuh Jalur Formil

deklarasi dan rapat akbar pembentukan Toraja Barat sebagai kabupaten dilangsungkan di lapangan Kecamatan Saluputti, Jumat (9/9/2022)

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Waode Nurmin
TribunToraja.com/Freedy Samuel
Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung ditemui di Gereja Kibaid Toraja Theofilus Jemaat Paku Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (10/9/2022). Begini tanggapan Theofilus Allorerung soal pendeklarasian Kabupaten Toraja Barat 

TRIBUN-TIMUR.COM, TORAJA- Pendeklarasian Kabupaten Toraja Barat mendapat respon dari Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

Ditemui di Gereja Kibaid Toraja Theofilus Jemaat Paku Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengatakan apa yang dilakukan warga sah-sah saja.

"Yah, jika itu aspirasi masyrakat silahkan menempuh jalur formil, itu sah-sah saja," ujarnya, Sabtu (10/9/22).

Diketahui, deklarasi dan rapat akbar pembentukan Toraja Barat dilangsungkan di lapangan Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri ratusan orang dari 11 kecamatan yang masih berada di wilayah administrasi Kabupaten Tana Toraja bagian barat.

11 kecamatan Kecamatan itu adalah Bonggakaradeng, Rano, Simbuang, Mappak, Rembon, Saluputti, Malimbong Balepe', Bittuang, Masanda, Rantetayo, dan Kurra.

Untuk 2 dasar syarat formil yang utama dalam pembentukan kesepakatan secara tertulis dari 68 lembang yang berada di 11 Kecamatan tersebut dan juga ketersediaan lahan minimal 50 hektar untuk lokasi ibukota kabupaten Toraja Barat nantinya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved