Jelang Porprov Sulsel di Sinjai, Panitia Minta Bantuan Air Bersih untuk Kontingen

penyebab tidak lancarnya air PDAM Sinjai karena sejumlah instalasi pipa induk dari Sungai Balantieng kerap rusak dan bocor.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Waode Nurmin
Dispora Sinjai
Atlet Panjat Tebing Porprov Sinjai berlatih di Jl Ahmad Yani, Sinjai, Sabtu (10/9/2022) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pihak panitia lokal di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mulai mempersiapkan segala kebutuhan saat berlangsung Pekan Olahraga Provinsi/Porprov Sulsel

Salah satu yang mulai dipikirkan oleh panitia lokal di Kabupaten Sinjai yakni meminta bantuan persediaan air dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Sinjai.

Persediaan air untuk kebutuhan para atlet dan kontingen 24 kabupaten kota di Sinjai saat penyelenggaraan Porprov Sulsel Oktober mendatang.

Antisipasi itu dilakukan akibat tidak lancarnya air dari Perusahaan Daerah Air Minum/PDAM Sinjai.

Sedang penyebab tidak lancarnya air PDAM Sinjai karena sejumlah instalasi pipa induk dari Sungai Balantieng kerap rusak dan bocor.

"Sebagai antisipasi kekurangan air bersih maka kami minta bantuan ke mobil pemadam untuk siapkan air bersih kepada para tamu kontingen," jelas Kepala Dispora Sinjai, Hasir Ahmad, Sabtu (10/9/2022).

Air itu akan didistribusi ke rumah-rumah warga yang menjadi tempat pemondokan atlet dari 24 kabupaten kota jika air PDAM tiba-tiba bermasalah.

Saat ini dua daerah sudah memesan kamar penginapan di Kabupaten Sinjai selama Porprov berlangsung.

Pemesanan mereka sejak Juli lalu. Kedua daerah tersebut yakni Kabupaten Sidrap dan Kota Makassar.

Karena jumlah kamar penginapan wisma maupun hotel terbatas di Sinjai. Sehingga oleh panitia lokal di Sinjai menyewa 1.500 unit rumah warga yang menjadi pemondokan sementara selama Porprov berlangsung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved